Kamis, 16 Mei 2019 12:10 WIB

Cara Grab Ingatkan yang Suka Gibah Online di Bulan Ramadhan

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Media sosial (medsos) sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari, terutama bagi kaum milenial. Mungkin sehari tanpa media sosial berpotensi bikin orang galau.

Kendati demikian, ada kalanya pembahasan di medsos ini malah jadi mengarah ke pergunjingan, nge-gosip, atau gibah. Untuk mencerahkan anak muda yang masih suka gibah, apalagi di bulan Ramadhan, Grab pun menyajikan kajian menarik dalam akun Youtube resminya bernama 'Ustaz Lagi Aja'.




Kajian tersebut dibuat secara interaktif dengan adanya drama kecil dan lucu sehingga tidak membosankan. Seperti salah satu segmen yang dibuat membahas mengenai "gibah online". Aktris yang berperan adalah Rispo, Hifdzi, dan Ustaz Ambia Dahlan.

[Gambas:Youtube]


"Kalian membicarakan sesuatu yang saudara kalian tidak suka apa yang kalian bicarakan, namanya gibah. Ini bulan Ramadhan, jangan sampai mengurangi pahala puasa kita," ujar Ustaz Ambia, seperti yang detikInet lihat di akun resmi Grab, Rabu (15/5/2019).




Bergibah, baik secara langsung maupun di medsos, juga sesuatu sikap yang perlu dihindari. Gibah atau bergunjing ini saja dengan memakan daging bangkai saudaranya sendiri.

Selain tema mengenai gibah, 'Ustaz Lagi Aja' juga menyajikan tema-tema komprehensif lain yang dan tentunya juga dibarengi drama interaktif.



Tonton juga video Begini Cara Pakai Skuter Listrik GrabWheels:

[Gambas:Video 20detik]

(mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed