Rabu, 15 Mei 2019 11:03 WIB

Amazon Tawarkan Pegawainya Resign dan Jadi Kurir Paket

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi kirim paket dari Amazon. Foto: Reuters Ilustrasi kirim paket dari Amazon. Foto: Reuters
Jakarta - Amazon terus berusaha mewujudkan komitmen pengiriman satu hari ke pelanggan Prime-nya. Terkait itu Amazon pun memberi tawaran unik ke karyawan sendiri, yang turut melibatkan pengunduran diri karyawan tersebut. Lho kok?

Jadi begini, Amazon tak cuma minta karyawan mereka itu resign begitu saja. Amazon menawari keuntungan ini-itu buat karyawannya jika resign dari posisi mereka saat ini, lantas memulai bisnis sebagai kurir pengiriman paket dari perusahaan itu.




Tawaran keuntungan dari Amazon itu meliputi biaya rintisan sebesar USD 10.000 (sekitar Rp 144,3 juta) buat karyawan yang diterima masuk ke dalam program tersebut.

Selain itu, perusahaan besutan Jeff Bezos ini juga bersedia membayar gaji karyawan tersebut selama tiga bulan terhitung sejak mereka menyatakan mundur dari pekerjaannya.

Program ini sendiri berlaku untuk mayoritas pegawai di Amazon baik yang berstatus karyawan tetap maupun pekerja paruh waktu. Termasuk pula pekerja di gudang yang mengemas dan mengirimkan pesanan juga tak lepas dari tawaran program Amazon ini.





Tonton juga video Ambisi Pendiri Amazon Buat Pemukiman 1 Triliun Manusia di Angkasa:

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)