Sabtu, 11 Mei 2019 20:45 WIB

Luncurkan Go-Give, Go-Jek Sediakan Layanan Zakat buat Pengguna

Robi Setiawan - detikInet
Foto: go-jek Foto: go-jek
Jakarta - Go-Jek memanfaatkan momen Bulan Ramadhan untuk meluncurkan layanan terbarunya Go-Give. Menggandeng KitaBisa dan Rumah Zakat, layanan Go-Give memungkinkan pengguna untuk memberikan donasi, zakat, infaq, dan sedekah.

Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita mengatakan, inovasi ini dilatarbelakangi data World Giving Index 2018 yang menyatakan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia, serta perubahan perilaku konsumen Go-Jek pada Ramadhan 2018.

"Di Go-Jek, ada salah satu value yang namanya 'Be a Scientist'. Jadi kalau mau berinovasi harus didasarkan dengan data," ujar Nila dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/5/2019).

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi narasumber utama dalam Konferensi Pers Layanan Go-Give di daerah Menteng, Jakarta Pusat.




"Nah, data-data ini lah yang kita jadikan sebagai salah satu referensi untuk membuat inisiatif yang baru. Nah apa inisiatif di Bulan Ramadhan ini? Di bulan Ramadhan, tepatnya di hari ini, Alhamdulillah kita meluncurkan fitur Go-Give," tambahnya.

Ia menjelaskan pada Ramadhan 2018, pemasukan pada fitur tipping untuk mitra driver melalui Go-Pay menyentuh angka Rp 10,4 miliar. Melihat antusiasme itu, Go-Jek bertujuan untuk mempermudah para penggunanya #CariKebaikan lebih banyak lagi pada Ramadhan tahun ini.

Bahkan sebelum official launch-nya pada 8 Mei 2019, CEO KitaBisa Alfatih Timur menyatakan bahwa sudah terjadi lebih dari 70 ribu transaksi berupa donasi melalui fitur Go-Give. Ia pun berharap dengan kemudahan donasi online, berbagi kepada sesama dapat menjadi sebuah kebiasaan.




Donasi bisa dimulai dari Rp 1.000 hingga berapa pun jumlah yang ingin didonasikan oleh pengguna. Go-Give dapat menjanjikan transaksi yang aman, transparan, dan efisien melalui sistem pembayaran Go-Pay dan kerja samanya dengan KitaBisa.

Selain itu, Nila juga menjelaskan fitur Go-Give dilengkapi dengan kalkulator zakat untuk menghitung kewajiban berzakat. Bekerja sama khusus dengan KitaBisa dimana semua donasi pun disalurkan melalui KitaBisa.

"Ini yang menjadi keistimewaan Ramadhan 2019 bagi Go-Jek, karena Go-Give tidak hanya sekadar kampanye di Bulan Ramadhan, tidak hanya sekadar gimmick, tapi ini sudah dijadikan sebagai fitur permanen yang akan tetap dapat digunakan setelah Bulan Ramadhan berakhir," tambahnya.

Sebagai informasi, menurut data Yearly Donation Growth KitaBisa pada 2018 terjadi pertumbuhan sebesar 119% dalam berdonasi online. Kolaborasi Go-Jek, KitaBisa, dan Rumah Zakat pun mengimbau masyarakat Indonesia untuk terus #CariKebaikan dengan fitur donasi online Go-Give.


(mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed