Kamis, 09 Mei 2019 10:18 WIB

Kata Rudiantara jika Tak Jadi Menkominfo Lagi

Adi Fida Rahman - detikInet
Menkominfo Rudiantara. Foto: Ari Saputra Menkominfo Rudiantara. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Lima bulan lagi masa kerja Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2014-2019 akan berakhir. Memang tidak menutup kemungkinan dia terpilih kembali, tapi kalau tidak apa yang akan dilakukannya?

Pertanyaan menggelitik itu sempat disodorkan awak media yang menjumpainya usai acara bersama Kemenkominfo. Pria yang kerap disapa Chief RA itu pun langsung menjawab spontan.

"Alhamdulillah, kita harus bersyukur. (Rencana setelahnya) ya nanti saja lah nunggu... Surprise-lah," kata Rudiantara.




Dengan sisa masa kerja yang dimiliki, masih banyak rencana dan tugas yang akan digebernya. Semuanya terfokus pada infrastruktur dan ekonomi digital.

"Pertama Palapa Ring, dua alhamdulillah kemarin kan sudah tanda tangan Satelit Satria. Itu dua dulu, pokoknya selesaikan. Ketiga bagaimana kita nyewa dulu sebelum Satria hadir di slot orbitnya sana, yang penting itu konektivitas," ujar Menkominfo.

Terkait ekonomi digital, Rudiantara akan kembali event Next Indonesia Unicorn. Diharapkan target melahirkan unicorn baru dapat tercapai tahun ini.

"Kan saya target tahun ini 5 unicorn, ternyata baru 4 unicorn salah satu decacorn. Mudah mudahan kalau bisa decacorn dua tahun ini. Jadi dinamis kan," katanya.





Tonton juga video "Jika Tak Terpilih Jadi Menteri Lagi, Rudiantara: Alhamdulillah"

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed