Selasa, 07 Mei 2019 19:02 WIB

Tim Cook Bicara soal Kemungkinan Apple 'Diacak-acak'

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Elizabeth Warren, politisi yang juga mau maju ke ajang kontestasi pemilihan presiden AS, ingin mencerai-beraikan perusahaan teknologi raksasa jika nanti jadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

CEO Apple Tim Cook menanggapi pernyataan tersebut. Ia tidak setuju jika perusahaannya ikut disamakan dengan raksasa teknologi lain yang juga disebut oleh Warren seperti Facebook, Amazon, dan Google.




"Saya frustrasi bahwa perusahaan teknologi disebut sebagai monolitis. Teknologi itu tidak monolitis," kata Cook dalam wawancara dengan CNBC, seperti dikutip detikINET dari CNET, Selasa (7/5/2019).

"Saya rasa tidak ada orang yang ingin menyebut perusahaan kami sebagai monopoli. Kami secara geografis berada di lokasi yang sama dengan banyak perusahaan teknologi, dan kesamaannya berhenti di situ," tuturnya.




Dalam blog post-nya yang diterbitkan pada bulan Maret lalu, Warren beralasan perusahaan-perusahaan tersebut harus dipecah karena memiliki terlalu banyak pengaruh terhadap sektor ekonomi, masyarakat, dan demokrasi.

Sedangkan dalam kasus Apple, menurut Warren, layanan marketplace aplikasi App Store memberikan perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS itu keunggulan berlebih di pasar sehingga harus dipisah.




(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed