Minggu, 05 Mei 2019 19:30 WIB

Netizen: Marhaban ya #Ramadhan, Selamat #Puasa

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Hasil sidang isbat penentuan awal puasa menyepakati 1 Ramadan 1440 Hijriah jatuh pada Senin, 6 Mei 2019. Netizen yang sudah menanti-nantikan keputusan ini pun serentak mengucapkan selamat berpuasa.

Di antara cuitan yang banyak hilir mudik sesaat setelah hasil sidang isbat diumumkan adalah kalimat 'Marhaban ya Ramadhan' dan ucapan selamat menjalankan ibadah berpuasa selama satu bulan ke depan.


Twitter pun sudah menyiapkan platformnya menyambut kemeriahan datangnya Ramadan dengan membuat emoji khusus. Jika diperhatikan, setiap cuitan yang mengandung hashtag #ramadhan dan #puasa akan menampilkan emoji bulan sabit sehingga tampilan tweet menjadi lebih menarik dan ekspresif.

Untuk diketahui, sidang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 18.50 WIB seusai salat Magrib. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memimpin langsung sidang penentuan 1 Ramadhan 1440 H.

"Sidang Isbat secara mufakat bersepakat untuk menetapkan bahwa 1 Ramadhan tahun 1440 Hijriah jatuh pada esok hari, hari Senin tanggal 6 Mei 2019," kata Menag Lukman.

Mewakili pemerintah, Lukman pun menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Tonton video 'Antusias Netizen Sambut Ramadhan':

[Gambas:Video 20detik]



(rns/rns)