Sabtu, 04 Mei 2019 06:21 WIB

Zuckerberg Borong Dua Rumah Mewah, Harganya Rp 837 Miliar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mark Zuckerberg. Foto: Mirror Mark Zuckerberg. Foto: Mirror
Jakarta - Mark Zuckerberg menambah koleksi rumah mewahnya. CEO dan pendiri Facebook itu baru saja membeli dua rumah mewah dengan harga mencengangkan.

Dikutip detikINET dari Business Insider, pria berusia 34 tahun itu menggaet dua properti di danau Tahoe, sebuah lokasi wisata populer di California. Harga totalnya mencapai USD 59 juta atau di kisaran Rp 837 miliar.

Zuck, entah karena alasan apa, sebenarnya berupaya menyembunyikan pembelian rumah tersebut. Ia melakukannya melalui sebuah perusahaan khusus.



Wall Street Journal melaporkan ada beberapa persyaratan yang diminta Zuck untuk menjaga kerahasiaan. Antara lain foto rumah itu tak bisa ditampilkan di internet. Kemungkinan, ia ingin menjaga privasinya.

Namun akhirnya transaksi itu bocor juga dan foto rumahnya pun telah diketahui. Transaksi rumah di depan danau tersebut sudah selesai pada akhir Desember lalu.
Zuckerberg Borong Dua Rumah Mewah, Harganya Rp 837 MiliarRumah baru Zuck. Foto: istimewa

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Zuck punya beragam properti mahal. Rumah yang sering ditinggalinya berada di Palo Alto senilai USD 7 juta.

Ia juga diketahui punya tanah luas di kepulauan Hawaii. Tahun 2014, ia membeli dua area terpencil yang berdekatan, yakni pantai Pila dan perkebunan Kahu'aina.

Area yang pertama adalah pantai Pila, sebuah pantai terisolasi dari keramaian ini memiliki luas 393 hektar dengan pasir putih menawan. Berikutnya adalah perkebunan Kahu'aina. Area yang dulunya perkebunan tebu ini memiliki luas 357 hektar dan terdaftar seharga USD 70 juta.



Simak Juga 'Fantastis! Pengawalan Mark Zuckerberg Capai Miliaran Rupiah':

[Gambas:Video 20detik]



Zuckerberg Borong Dua Rumah Mewah, Harganya Rp 837 Miliar
(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed