Senin, 29 Apr 2019 06:11 WIB

Notif Android Bisa Dimunculkan di Windows 10, Begini Caranya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Drew Angerer/Getty Images Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta - Beberapa waktu lalu Microsoft menguji fitur phone screen mirroring antara Windows 10 dengan sejumlah perangkat Android. Kini fitur tersebut sudah bisa dicoba.

Awalnya hanya Samsung Galaxy S8, S8+, S9, dan S9+ yang bisa menikmati fitur ini. Tapi kini daftarnya bertambah panjang dengan OnePlus 6, OnePlus 6T, Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+, Galaxy Note 8, dan Galaxy Note 9.

Fiturnya sendiri baru tersedia bagi kalangan Windows Insider yang dalam waktu dekat menerima pembaruan build 19H1. Pengguna pun perlu menginstal aplikasi Your Phone Companion di dalam ponselnya.




Pengguna bisa memilih aplikasi mana yang notifikasinya bakan muncul di layar komputernya. Tak sekadar memunculkan notifikasi yang bisa dilakukan, jika pengguna menghapus notifikasi tertentu dari PC, notifikasi itu juga bakal hilang dari ponsel.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjajal fitur ini adalah Android 7 ke atas dengan RAM 1 GB atau lebih besar. Sementara Windows 10-nya minimal harus mempunyai pembaruan build 1803 (RS4) atau lebih baru.




(asj/krs)