Jumat, 26 Apr 2019 18:15 WIB

Saat Sibuk-sibuknya, Bill Gates Masih Mau Antar Anak Sekolah

Kris Fathoni W - detikInet
Foto keluarga Bill Gates-Melinda Gates di masa lalu. (Foto: Instagram) Foto keluarga Bill Gates-Melinda Gates di masa lalu. (Foto: Instagram)
Jakarta - Pada suatu waktu di masa lalu, saat masih sibuk-sibuknya sebagai CEO Microsoft, Bill Gates tetap sempat mengantar anak ke sekolah. Hal itu turut memicu efek yang menarik di sekitarnya.

Bill Gates, yang juga salah satu pendiri Microsoft, tercatat menjadi CEO perusahaan raksasa itu pada periode 1975-2000. Pada kurun waktu itu pula pernikahannya dengan Melinda dikaruniai dua orang anak yakni Jennifer Katharine (lahir 1996) dan Rory John (lahir 1999). Sementara anak ketiga pasangan tersebut, Phoebe Adele, lahir pada tahun 2002.

Nah, di tengah kesibukan sebagai CEO Microsoft, rupanya Bill Gates tetap bersedia mengantar anak sulungnya berangkat sekolah beberapa hari dalam sepekan. Bill melakukannya sebagai upaya membantu istri membagi tanggung jawab rumah tangga.




Dituturkan oleh Melinda Gates, yang bicara kepada Editor-in-Chief Business Insider AS Alyson Shontell, hal sederhana yang dilakukan oleh Bill itu nyatanya berdampak besar pada lingkungan sekolah anak mereka.

"Kami berdua menyepakati sekolah yang kami pikir cocok buatnya dalam jangka panjang. Dari rumah kami, jaraknya tak begitu jauh ditempuh dengan mobil. Dan aku berargumen bahwa akan ada masa bertahun-tahun mengemudi (untuk mengantar). Mungkin kami harus menunggu dulu dan memasukkannya ke sekolah itu saat sudah lebih besar. Bill sendiri bersikeras kami harus melakukannya pada saat itu juga. Dan ia mengatakan, 'Aku yang akan mengantarnya'," tutur Melinda.

Kesediaan Bill itu turut mengejutkan Melinda karena pekerjaaan suaminya tersebut sedemikian menuntut dan jarak yang harus ditempuh ke kantornya pun cukup jauh. Tapi beberapa pekan kemudian, Melinda mendapati hal menarik saat giliran mengantar Jenn.




"Ibu-ibu yang lain mendatangiku dan bilang, 'Hei, kamu tahu nggak apa yang berubah di ruang kelas?'" ujarnya mengenang.

Apa yang terjadi? Ya, rupanya sudah ada lebih banyak bapak-bapak yang mengantarkan anaknya ke sekolah. Itu semua tak lepas dari tindakan Bill Gates.

"Mereka (para ibu) kira-kira bilang begini, 'Yeah, kami pulang dan bilang ke para suami kami, 'Jika Bill Gates, seorang CEO Microsoft, bisa mengantar anaknya ke sekolah, kamu pun harusnya juga bisa!".




Usaha Bill dan Melinda berbagi tanggung jawab rumah tangga rupanya juga punya dampak ke keluarga lain, bukan cuma berimbas ke keluarga mereka. Melinda pun menyebut, apa yang dilakukan Bill turut merekatkan hubungan di antara ayah-anak.

"Bill dan anak-anak senang dengan momen-momen di dalam mobil. Mendengar musik bersama, (atau) obrolan yang selama bertahun-tahun mereka lakukan -- ini memunculkan sisi lain dirinya (Bill) yang mungkin takkan terlihat pada momen lain," ujar Melinda.





(krs/fyk)