Selasa, 23 Apr 2019 20:11 WIB

Rahasia di Balik Mesranya Pernikahan Bill Gates dan Melinda

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates dan Melinda. Foto: Scott Olson/Getty Images Bill Gates dan Melinda. Foto: Scott Olson/Getty Images
Jakarta - Pernikahan Bill Gates dan Melinda Gates sudah berlangsung lebih dari 25 tahun. Selama itu, tidak terdengar skandal apapun. Mereka selalu tampak bahagia. Tapi di belakang layar, bukan berarti semua selalu baik-baik saja.

"Kami telah mencapai babak kehidupan di mana Bill dan aku bisa tertawa tentang lebih banyak hal. Dan, percaya padaku, aku bisa mengingat beberapa hari yang sungguh luar biasa berat dalam pernikahan kami sampai terbersit pikiran bisakah aku melakukannya?" sebut Melinda.

Melinda sedang promosi bukunya 'The Moment of Lift: How Empowering Women Changes the World' dan menggelar wawancara dengan beberapa media. Dia antara lain ingat pernah marah pada Bill karena dia terus membaca buku dan tidak membantunya.




Melinda pun menyebut kesabaran adalah salah satu kunci dalam mempertahankan pernikahan dengan Bill sekian lama. Meski kadang ada riak-riak, pada kebanyakan waktu, rumah tangga mereka harmonis dan baik-baik saja.

Bill sejak awal menginginkan keseimbangan antara kehidupan kerja dengan keluarga. Melinda juga menegaskan ia memilih Bill tidak terkait statusnya sebagai orang kaya raya melainkan kecocokan mereka.

"Kukira ada sedikit kecenderungan tertentu karena aku mengambil jurusan ilmu komputer, sehingga ketika kuliah, orang yang banyak menghabiskan waktu denganku adalah lelaki muda dan banyak dari mereka geeky," papar Melinda kepada Sunday Times.

Usai kuliah, Melinda menjadi karyawan Microsoft dan langsung menarik perhatian Bill yang mengajaknya kencan. Mereka menikah pada tahun 1994 dan dikaruniai tiga orang anak. Yakni Jennifer, 22 tahun, Rory, 19 tahun dan si bungsu Phoebe, 16 tahun.




Pada ulang tahun pernikahan mereka ke 25 yang jatuh Januari lalu, mereka pergi ke tempat wisata favorit di Meksiko. Kegiatannya? Membaca buku yang sama judulnya di saat yang sama pula. Mereka memang pasangan yang amat gemar membaca dan kerap merekomendasikan buku favorit.

Melinda juga menyinggung soal anak-anaknya yang ia coba didik senormal mungkin. Itu salah satu sebab dia keluar dari Microsoft dan jadi ibu rumah tangga, agar fokus membimbing buah hatinya. Dan sejauh ini, ketiga anak itu terlihat bersahaja, tak pernah pamer kekayaan.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed