Selasa, 23 Apr 2019 13:23 WIB

Patut Dicontoh! Komunitas Grab di Jabodetabek Rajin Bersih-bersih

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Selain mempererat solidaritas, komunitas juga bisa jadi ajang untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Seperti yang dilakukan beberapa komunitas driver Grab berikut ini. Mereka menggalakkan kampanye #Trashtag.

Dilihat detikINET dari Instagram Grab, Selasa (23/4/2019), #Trashtag merupakan gerakan bersih-bersih sampah yang sedang tren di dunia digital.

"Secara serentak, tim Grab Indonesia berhasil menangkap momen komunitas mitra se-Jabodetabek melakukan #Trashtag di basecamp sendiri dan kampung sekitaran basecamp," tulis Grab.




Kampanye tersebut diikuti oleh beberapa Komunitas seperti Gajah Mada Trinity (Jakarta), komunitas Maskot (Bekasi), komunitas Lipan Bogor (Bogor), komunitas Tangsel Satu (Tangerang), dan komunitas Freedom (Depok). Mereka memulai kegiatan bersih-bersih dari lingkungan basecamp.

Mendekati Hari Bumi, Grab turut mendukung kegiatan komunitas tersebut dengan menyumbangkan alat kebersihan untuk basecamp dan warga.

"Kita mendukung #Trashtag bisa berlanjut di luar Jabodetabek, karena kita percaya komunitas kita bisa sungguh-sungguh membuat perbedaan," lanjut Grab.



Saksikan juga video 'Cara GrabFood Jaga Kualitas Makanan yang Diantar':

[Gambas:Video 20detik]



"Kita juga berharap kegiatan ini bisa merangkul warga secara luas untuk ikutan #Trashtag mulai dari rumah sendiri, dan pada akhirnya bisa bersama menikmati enaknya lingkungan yang bersih dari sampah," pungkasnya.


View this post on Instagram

"Indonesia #2 penyumbang sampah terbesar di dunia." kata surat kabar. Mendengar ini, komunitas mitra Grab tidak tinggal diam, dan dari minggu lalu mulai menggerakkan massa komunitas yang cukup banyak untuk inisiatif ikutan #Trashtag atau gerakan ambil sampah yang sedang tren di dunia digital. ㅤㅤㅤㅤㅤ Secara serentak, tim Grab Indonesia berhasil menangkap momen komunitas mitra seJABODETABEK melakukan #Trashtag di basecamp sendiri dan kampung sekitaran basecamp. Pas sekali mendekati hari bumi 2019, kita pun ikut menyumbangkan alat-alat kebersihan untuk basecamp dan warga. ㅤㅤㅤㅤㅤ Komunitas yang memulai inisiatif ini antara lain komunitas Gajah Mada Trinity (Jakarta), komunitas Maskot (Bekasi), komunitas Lipan Bogor (Bogor), komunitas Tangsel Satu (Tangerang), dan komunitas Freedom (Depok). ㅤㅤㅤㅤㅤ Kita mendukung #Trashtag bisa berlanjut di luar Jabodetabek, karena kita percaya komunitas kita bisa sungguh-sungguh membuat perbedaan. Kita juga berharap kegiatan ini bisa merangkul warga secara luas untuk ikutan #Trashtag mulai dari rumah sendiri, dan pada akhirnya bisa bersama menikmati enaknya lingkungan yang bersih dari sampah.

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on Apr 22, 2019 at 8:26am PDT

(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed