Senin, 22 Apr 2019 17:23 WIB

Traffic Grab Naik Beberapa Kali Lipat Saat Pemilu, Alasannya?

Mustiana Lestari - detikInet
Foto: Grab Foto: Grab
Jakarta - Pemilu menjadi ajang yang diakui Grab sebagai pendorong traffic di aplikasinya. Grab mengaku traffic-nya meroket berkat fitur Quick Count.

"Sewaktu H plus 1 lonjakan di fitur Quick Count karena di Apps kita bisa lihat langsung. Itu bekerja sama dengan HOOQ yang nge-link ke media TV jadi kalau mereka di perjalanan bisa lihat hasilnya. Lonjakan beberapa kali karena emang orang pengen tahu,"kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam Peluncuran Fitur Keamanan Terbaru Pelatihan Bela Diri Dasar Bagi 100 Mitra Pengemudi Perempuan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (22/4/2019).




Neneng juga memberikan jawaban atas keluhan penumpang yang kesulitan mendapat kendaraan sebelum dan sesudah penyelenggaraan Pemilu. Dia mengatakan hal itu terjadi karena banyak mitra yang pulang kampung untuk mencoblos.

"Sehingga suplainya berkurang tapi demand-nya tinggi otomatis harganya jadi berbeda," tandas dia.




Dalam kesempatan ini, Grab juga memperkenalkan dua fitur baru yaitu Free Call dan Passenger Selfie Verification. Free Call merupakan kelanjutan dari fitur penyamaran nomor telepon pribadi pelanggan dan mitra pengemudi.

Pelanggan atau pun pengemudi Grab tinggal memilih Free Call di aplikasi Grab yang memungkinkan bisa menghubungi secara gratis. Sementara, Passenger Selfie Verification adalah fitur identifikasi sebelum penumpang memesan kendaraan untuk pertama kalinya.





(mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed