Senin, 22 Apr 2019 14:41 WIB

Fitur Telepon Gratis, Salah Satu Inovasi Keamanan dari Grab

Mustiana Lestari - detikInet
Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi. (Foto: Mustiana Lestari) Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi. (Foto: Mustiana Lestari)
Jakarta - Hari ini Grab meluncurkan dua inovasi keamanan terbaru, salah satunya VoIP atau Free Call yang merupakan kelanjutan dari fitur penyamaran nomor telepon pribadi pelanggan dan mitra pengemudi.

Menurut Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, pelanggan maupun pengemudi Grab tinggal memilih Free Call di aplikasi Grab yang memungkinkan bisa menghubungi pengemudi ataupun penumpang secara gratis.




"Selama masa percobaan yang dilakukan kepada sekitar 50 persen pengguna grab sejak bulan Desember 2018 hingga Maret 2019, fitur VoIP tidak hanya melindungi pelanggan, namun yang lebih penting telah menurunkan jumlah kasus persekusi verbal melalui telepon maupun chat, yang biasanya bermula dari kesalahpahaman antara penumpang dan mitra pengemudi, sebanyak kurang lebih 64 persen," ucap Neneng dalam Peluncuran Fitur Keamanan Terbaru Pelatihan Bela Diri Dasar Bagi 100 Mitra Pengemudi Perempuan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Neneng mengatakan, inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan dari kejahatan bagi mitra dan pelanggan Grab. "Grab merupakan pelopor keamanan. Road map kita itu ada 4. Pertama, kenali dengan siapa berkendara. Kedua, tahu dapat bantuan saat membutuhkan, Ketiga, mulai kebiasaan baru yang lebih aman dan perlindungan menyeluruh."




Sebelumnya Grab juga menciptakan beberapa fitur keamanan seperti Penyamaran Nomor Telepon (Number Masking), Tombol Darurat (SOS Button), Fitur Bagikan Lokasi Perjalanan (Share My Ride) serta Kamera Keamanan GrabSiaga.

Dalam waktu dekat, Grab akan memperluas fitur VoIP-nya ke pengguna GrabFood dan GrabExpress untuk komunikasi yang mudah dengan mitra pengiriman dan merchant.


Simak video Grab Luncurkan Dua Fitur Inovasi Keamanan Terbaru, Apa Saja?:

[Gambas:Video 20detik]


Fitur Telepon Gratis, Salah Satu Inovasi Keamanan dari Grab
(mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed