Sabtu, 20 Apr 2019 19:53 WIB

30 Ribu Driver GrabBike Dapat Helm Baru

Tia Reisha - detikInet
Foto: Dok. Grab Foto: Dok. Grab
Jakarta - Untuk meningkatkan keamanan dan kualitas layanannya, Grab memberikan program pembaruan helm untuk 30 ribu mitra GrabBike. Melalui inisiatif ini, driver GrabBike di Jabodetabek yang sudah lebih dari 1 tahun bergabung bisa memiliki helm baru.

Kegiatan ini berlangsung di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur, pada 30-31 Maret 2019 lalu.

"Kami selalu mendorong para mitra pengemudi kami untuk selalu menggunakan atribut lengkap saat bekerja, termasuk helm, jaket resmi, celana panjang dan juga sepatu, guna meningkatkan keamanan maupun kelancaran berkendara. Inisiatif penukaran helm ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap 30.000 mitra pengemudi GrabBike yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang," ujar Head of GrabBike Indonesia Richard Aditya seperti dikutip dari laman resmi Grab Indonesia, Sabtu (20/4/2019).


Ia menjelaskan pembaruan atribut ini merupakan salah satu bentuk upaya Grab dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi mitra pengemudi maupun penumpang setia Grab. Helm yang diberikan juga merujuk pada Standar Nasional Indonesia (SNI) 1811:2007 dan mengikuti rekomendasi peraturan keselamatan ojek online yang baru saja dikeluarkan.

"Kami berharap melalui program ini, kami juga dapat terus meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi, selain memberikan layanan yang lebih baik bagi penumpang Grab di Jabodetabek. Helm merupakan elemen penting dalam berkendara dan kami berharap dapat segera menyelenggarakan inisiatif serupa di lebih banyak kota di Indonesia," ujarnya.

Selain program ganti helm ini, Grab juga menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga pemerintah di seluruh Asia Tenggara untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif lokal dan spesifik yang menjawab tantangan keselamatan.

(prf/krs)