Sabtu, 20 Apr 2019 10:50 WIB

Bulan dan Bintang di Langit Malam Bisa Ditemani Iklan

Kris Fathoni W - detikInet
Iklan Pepsi di langit. Foto: Pepsi Iklan Pepsi di langit. Foto: Pepsi
Jakarta - Senang menerawang langit malam menatapi Bulan dan bintang-bintang? Nah, bagaimana kalau di atas sana tiba-tiba ada "papan" iklan yang ikut nampang? Bisa lho!

Seperti diwartakan Independent.co.uk, saat ini Pepsi sedang mempertimbangkan untuk pasang iklan di angkasa, tepatnya di langit malam, dengan menggunakan satelit.

Terkait itu, perusahaan minuman ringan raksasa tersebut sudah berkonsultasi dengan sebuah startup antariksa Rusia untuk memproyeksikan logo Pepsi di langit malam via satelit orbit rendah.



Startup tersebut, yang memiliki nama StartRocket, juga sudah menyatakan rencananya untuk memakai sejumlah satelit mikro untuk memproyeksikan logo Pepsi ke orbit rendah Bumi -- biasanya berkisar di ketinggian 200-1.200 km di atas permukaan Bumi. Situs startup tersebut juga sudah memberikan reka gambar bagaimana logo iklan saat nampang di langit malam.

"Angkasa semestinya jelita. Dengan merek terbaik, setiap malam kita bakal makin terpukau dengan langit malam. Setelah ini takkan ada tempat yang buruk rupa di (langit) sana," sebut pernyataan startup tersebut.

Disebutkan lebih lanjut, startup itu juga sudah mematok harga pasang "papan" iklan di langit malam. Setidaknya ada USD 200 ribu (Rp 2,8 miliar) untuk durasi delapan jam dan USD 500 ribu (Rp 7,02 miliar) buat 10 hari.

(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed