Kamis, 18 Apr 2019 16:55 WIB

Berawal dari Antar Makanan, Driver Go-Jek Ini Jadi Pengusaha Sukses

Tia Reisha - detikInet
Foto: Dok. Go-Jek Foto: Dok. Go-Jek
Jakarta - Ahmad Fikri adalah seorang mitra driver Go-Jek yang sehari-hari mengantar penumpang dengan kendaraan roda dua sekaligus memberikan jasa pesan antar untuk konsumen Go-Food. Meski mendapatkan penghasilan yang memuaskan sebagai driver ojol, Ahmad kerap memperhatikan bisnis-bisnis kuliner yang sering ia datangi saat menerima orderan Go-Food dari pelanggannya. Ia menyadari tingginya volume transaksi makanan yang ia antar ke pelanggan.

Tanpa memakan waktu lama, Ahmad mulai tergiur untuk ganti haluan dari driver Go-Jek menjadi pengusaha bidang kuliner dan menjadikan Go-Food sebagai basis bagi layanan pesan antar makanannya. Bersama sang istri, Ahmad membuka usaha ayam penyet Jeletot Bonsar.

Setelah beberapa kali mendapatkan masukan mulai dari soal rasa sampai kemasan, akhirnya usaha yang ia rintis melalui Go-Food berkembang pesat. Kini, usahanya mulai berekspansi dengan dibukanya cabang kedua.




"Kami daftar ke Go-Food dan Alhamdulilah penjualan semakin pesat. Yang tadinya buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, sekarang sudah bisa buka 24 jam. Bahkan sekarang kami dapat membuka cabang kedua. Tidak ada orang yang besar jika tidak dimulai dari yang kecil," ujar Ahmad dalam keterangan tertulis, Kamis (18/4/2019).

Atas prestasinya tersebut, Ahmad dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Mitra Juara Go-Jek yang diselenggarakan di Ancol pada 11 April 2019 lalu.

Ahmad menjadi salah satu pengusaha kuliner yang sukses dengan Go-Food bersama jutaan pengusaha kuliner lainnya dalam menaikkan taraf kehidupan ekonomi.

Berdasarkan survei terkini, Go-Food telah dinobatkan sebagai jasa pengantar makanan nomor satu di Indonesia dan nomor tiga di dunia. Prestasi ini diraih oleh anak perusahaan Go-Jek karena tingginya tingkat peminat UMKM di bidang kuliner yang tergoda untuk bergabung bersama Go-Food.




Omzet para mitra Go-Food pun diketahui mengalami peningkatan 3,5 kali lipat sejak bergabung dengan Go-Food.

Untuk diketahui, Mitra Juara Go-Jek adalah acara tahunan yang digelar Go-Jek untuk memberikan penghargaan kepada mitra yang memiliki prestasi di platform karya anak bangsa ini. Acara tersebut digelar di Ecovention Ancol pada 11 April lalu dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Kerja, ribuan mitra Go-Jek, investor, dan mitra bisnis Go-Jek.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed