Rabu, 17 Apr 2019 22:03 WIB

Hii, Apple Store di New York Kena Wabah Kutu Busuk

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto ilustrasi Apple Store: Stephen Lam/Reuters Foto ilustrasi Apple Store: Stephen Lam/Reuters
Jakarta - Apple Store yang berada di Fifth Avenue, New York, AS termasuk salah satu toko ritel Apple yang ramai dikunjungi. Bahkan toko ini selalu buka 24 jam selama tujuh hari.

Tapi sejak beberapa waktu lalu, toko ini terkena wabah kutu busuk. Pun demikian, selama kurun waktu itu pengunjung dan pegawai tetap diperbolehkan memasuki toko tanpa ada informasi maupun peringatan gamblang.

Dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (18/4/2019), kutu busuk pertama kali dilihat di toko tersebut sekitar tiga hingga empat minggu yang lalu. Kutu busuk tersebut terlihat berada di atas meja di lantai kedua.




Seorang pegawai toko Apple tersebut mengatakan meja tersebut ditutup sementara, tapi aktivitas bisnis tetap berjalan sehingga bukan tak mungkin kutu busuk itu "menulari" pelanggan tanpa disadari.

Tidak hanya di ruangan toko, kutu busuk juga menyebar hingga ke ruangan pegawai. Pegawai toko juga diperintahkan untuk membungkus barang bawaan mereka dengan tas plastik agar tidak terjangkit.


Walaupun wabah ini sudah berlangsung selama sekitar satu bulan, Apple Store tersebut tidak mengakui adanya masalah sampai minggu lalu. Mereka kemudian memanggil anjing pelacak kutu busuk untuk mencari sumber kutu busuk.

Setelah dua loker dideteksi sebagai sumber kutu busuk, pembasmi hama lantas dipanggil ke Apple Store itu untuk mengatasi kutu busuk tersebut. Toko yang selalu buka itu pun sempat ditutup selama enam jam, walaupun pegawai toko tetap tidak diliburkan.

Toko ini sebenarnya hanya toko pengganti sementara yang ditempati Apple. Toko ikonik mereka di Fifth Avenue yang berbentuk kubus kaca dan sering dikunjungi turis saat ini sedang dalam tahap renovasi dan akan dibuka kembali pada tahun ini.




(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed