Selasa, 16 Apr 2019 14:39 WIB

Facebook Mau Satukan News Feed dan Stories?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Facebook sedang menguji perubahan yang cukup radikal pada bagian antarmuka. Perusahaan media sosial besutan Mark Zuckerberg ini disebut akan menyatukan tampilan News Feed dan Stories.

Antarmuka baru ini kali pertama ditemukan oleh peneliti aplikasi dan tipster, Jane Manchun Wong, di aplikasi Facebook versi Android.


Sebelumnya pengguna Facebook biasa menjelajahi News Feed dengan scrolling ke atas atau ke bawah. Tapi setelah diintegrasikan dengan Stories, pengguna Facebook bisa menggeser atau tap dari kiri ke kanan.

Dengan tampilan baru ini konten yang berada di News Feed, termasuk teks, foto, video dan iklan, bercampur dalam satu antarmuka dengan Stories tanpa ada pembatas yang jelas.


Facebook sendiri telah mengonfirmasi kabar ini dan menyebut bahwa uji coba masih berlangsung.

"Kami sekarang sedang tidak menguji coba ini untuk umum," kata juru bicara Facebook seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (16/4/2019).

Integrasi antara News Feed dengan Stories di Facebook mungkin tidak begitu mengejutkan. Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Facebook Stories memang tidak begitu populer.

Tapi Facebook sebelumnya sempat memprediksi Stories akan menyalip popularitas News Feed pada tahun 2019. Pada bulan September 2018, pengguna aktif harian Facebook dan Messenger Stories telah mencapai 300 juta.


(vim/krs)