Jumat, 12 Apr 2019 09:50 WIB

Apresiasi Tinggi Go-Jek buat Mitra Lewat 'Mitra Juara Go-Jek 2019'

Akfa Nasrulhaq - detikInet
Foto: Akfa Nasrulhaq/Detikcom Foto: Akfa Nasrulhaq/Detikcom
Jakarta - Platform digital on-demand karya anak bangsa, Go-Jek terus mencatat pertumbuhannya, di mana pada tahun 2018 lalu telah mencatatkan gross transaction value sebesar USD 9 miliar.

Keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan para mitranya. Oleh karenanya untuk mengapresiasi para mitra berprestasi, Go-Jek menggelar malam penganugerahan Mitra Juara Go-Jek 2019.

Founder & CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengungkapkan beberapa capaian Go-Jek yang kini telah memberikan dampak sosial yang besar terutama di Indonesia.




"Satu hal yang bikin kita bangga yang menyatakan bahwa kontribusi mitra Go-Jek pada ekonomi Indonesia mencapai Rp 44,2 triliun. Impact besar ini dihasilkan dari peningkatan kemakmuran dari UMKM," ujar Nadiem di acara Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ecovention Park, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2019).

Nadiem menambahkan, kontribusi yang besar dan dapat terasa kepada UMKM adalah layanan Go-Food. Menurutnya, layanan ini, 80% di antaranya lebih banyak berdampak pada UMKM.




"Orderan Go-Food ini paling banyak bukan dari restoran-restoran besar, tapi 80% itu benar-benar UMKM, Warung kecil, karena mungkin rasanya lebih sedap ya," ujar Nadiem.

Nadiem pun menegaskan, kegiatan penghargaan ini dilakukan bukan hanya untuk ajang apresiasi, namun lebih memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia.




"Malam ini Go-Jek memberikan penghargaan bagi mitra yang paling memberikan inspiratif. Ini bukan hanya apresiasi tapi pengalaman kesuksesan mitra dapat menginspirasi masyarakat Indonesia," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo hadir dan juga langsung memberikan penghargaan kepada salah satu kategori Mitra Juara Go-Jek. Jokowi pun sempat mengucapkan selamat kepada Go-Jek yang disebut telah meraih status decacorn.

Video: Go-Jek Masih Malu-malu Akui Status Decacorn

[Gambas:Video 20detik]



"Pertama kami ucapkan selamat terlebih dahulu kepada Go-Jek yang menurut CB Insight telah menjadi Decacorn pertama di Indonesia," ujar Jokowi.




Jokowi pun mengutarakan bahwa ekonomi digital saat ini terus tumbuh dan menciptakan peluang-peluang bagi UMKM dan terus berkembang di Indonesia.

"Ini juga disambungkan antara ekosistem online dengan offline. Contohnya Go-Jek yang tidak bisa mencapai seperti saat ini tanpa dukungan jutaaan mitra UMKM, dan jutaan pekerja di belakang produksi UMKM yang kita miliki," ujarnya.

Adapun kategori penghargaan tersebut di antaranya Kategori Mitra Driver Go-Ride Terbaik, Kategori Mitra Driver Go-Car Terbaik, dan Kategori Kisah Inspiratif Mitra Juara Go-Jek.

Tak hanya mitra, dalam kesempatan itu Go-Jek juga memberikan penghargaan kepada startup-startup yang mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia dalam kategori Startup Teknologi Anak Bangsa Terbaik. Ada 3 startup yang meraih penghargaan tersebut, yakni Wahyoo, Halosis dan Du'Anyam.


Apresiasi Tinggi Go-Jek buat Mitra Lewat 'Mitra Juara Go-Jek 2019'
(idr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed