Rabu, 10 Apr 2019 20:09 WIB

Luhut Kenalkan Aplikasi Fishnet ke Nelayan Sukabumi, Apa Itu?

Syahdan Alamsyah - detikInet
Foto: Syahdan Alamsyah/detikINET Foto: Syahdan Alamsyah/detikINET
Sukabumi - Di hadapan nelayan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memperkenalkan aplikasi Fishnet.

Menurut Luhut, aplikasi Fishnet merupakan bagian dari program Satu Juta Nelayan Berdaulat. Pemanfaatan teknologi berupa aplikasi itu bertujuan untuk memperbesar tangkapan ikan nelayan.

"Tujuan kita untuk memperbesar hasil tangkapan nelayan di tempat ini dengan teknologi yang kita siapkan. Nanti dengan mudah bisa melihat posisi ikan, bahkan sampai 90 persen," kata Luhut kepada warga nelayan, Rabu (10/4/2019).

Luhut Kenalkan Aplikasi Fishnet ke Nelayan Sukabumi, Apa Itu?Foto: Syahdan Alamsyah/detikINET

Lebih jauh, Luhut juga menjelaskan nelayan akan mendapat pelatihan selama dua minggu untuk implementasi aplikasi. Ketika sudah menguasai teknologi tersebut nelayan bisa menangkap ikan tanpa harus lama berlayar.

"Ketika mengikuti pelatihan harus disiplin, jangan main main. Ini menyangkut masa depan nelayan sekalian, kalau tidak nurut akan gagal," terangnya.

Selain luhut, hadir pula dalam acara ini di antaranya Menteri ATR BPN Sofyan Djalil dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Mereka tiba menggunakan helikopter Super Puma dan mendarat di Lapangan Palangpang.


(sya/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed