Minggu, 07 Apr 2019 14:10 WIB

Netflix Hapus Dukungan Airplay di iOS

Josina - detikInet
Ilustrasi Netflix. (Foto: Getty Images) Ilustrasi Netflix. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Bagi pengguna Netflix di iOS kini sudah tidak didukung lagi menggunakan fitur Airplay di Netflix. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyambungkan perangkat ke smart tv untuk dapat menyaksikan konten Netflix dengan layar yang lebih besar.

Dijelaskan Netflix, AirPlay sudah tidak lagi mensuport iPhone, iPad, atau iPod touch karena adanya "technical limitations" (keterbatasan teknis) sayangnya Netflix tidak menjelaskan lebih detail tentang batasan teknis tersebut.


Dilansir dari MacRumors banyak pengguna Netflix di iOS mencoba menggunakan AirPlay dengan aplikasi Netflix selama beberapa hari namun muncul pesan "Cannot play title. Please try again later."

Juru bicara Netflix memberikan penjelasan lebih lanjut tentang keputusan perusahaan untuk menghentikan dukungan untuk AirPlay pada perangkat iOS.

"Kami ingin memastikan anggota kami memiliki pengalaman Netflix yang luar biasa pada perangkat apa pun yang mereka gunakan. Dengan dukungan AirPlay yang diluncurkan ke perangkat pihak ketiga, tidak ada cara bagi kami untuk membedakan antara perangkat. Oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk menghentikan dukungan Netflix dengan AirPlay untuk memastikan standar kualitas kami untuk penayangan terpenuhi. Anggota dapat terus mengakses Netflix pada aplikasi bawaan di Apple TV dan perangkat lain." Jelasnya. (jsn/jsn)