Minggu, 07 Apr 2019 08:06 WIB

'Putihkan GBK' Merebak di Twitter

Tim Detikinet - detikInet
ilustrasi. Foto: Reuters/Kacper Pempel ilustrasi. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Kampanye akbar pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno digelar hari ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Keramaian terjadi tidak hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya.

Sebut saja di jejaring sosial Twitter. Tema putihkan GBK tampak mendominasi di daftar trending topic. Mulai dari #AkalSehatPutihkanGBK, #PutihkanGBKDanJakarta dari pendukung pasangan capres nomor 2 sampai hashtag #CoblosPutihJokowi dari pendukung pasangan capres nomor 1 ikut menyeruak.

Hashtag lain yang berada di posisi atas adalah #TheGreatCampaignOfPrabowo. Beragam cuitan pun dilayangkan oleh netizen.



"Hari ini ada #PutihkanGBKDanJakarta Pengen ikutan, bukan karena akan memilih doi (gue pun masih blm punya pilihan, tp hati nurani udah ada arahan akan milih siapa) tp pengen ngerasain euphorianya aja," tulis seorang netizen.

"Semoga Allah mudahkan kita semua mendpatkan pemimpin yg mencintai rakyatnya dan dicintai rakyatnya, aaamiiin #AkalSehatPutihkanGBK," tulis yang lain.

"Semoga lancar dan aman sampai pulang kerumah masing masing. #PutihkanGBKDanJakarta," sebut yang lain.

Tercatat sudah ada ribuan tweet ditulis untuk masing-masing hashtag. Sampai saat ini, keriuhan netizen belum juga mereda.

Di dunia nyata, pantauan detikcom di lokasi, Minggu (7/4/2019), sekitar pukul 04.00 WIB massa mulai masuk ke pelataran SUGBK. Berbagai atribut berbau Prabowo-Sandiaga, baik itu baju, bendera, topi hingga ikatan kepala terlihat jelas dengan mata.



(jsn/fyk)