Jumat, 05 Apr 2019 17:10 WIB

Pangeran Harry Kecam Fortnite dan Medsos

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pangeran Harry tampaknya tidak suka dengan game battle royale Fortnite. Bahkan ia mengatakan game tersebut harusnya dilarang karena tidak memberi keuntungan dan membuat pemainnya ketagihan.

Komentar ini awalnya ia lontarkan dalam diskusi mengenai kesehatan mental anak di YMCA, London Selatan, Inggris pada hari Rabu (3/4/2019).




"Apa untungnya memiliki game tersebut di rumah kalian?" kata Pangeran Harry seperti dikutip detikINET dari The Independent, Jumat (5/4/2019).

"Itu dibuat untuk pecandu - kecanduan untuk membuat kalian berada di depan komputer selama mungkin. Itu sangat tidak bertanggung jawab," sambungnya.

Selain itu, ia juga mengecam media sosial (medsos) yang ia sebut lebih berbahaya daripada obat-obatan terlarang dan alkohol.

"Media sosial itu lebih adiktif daripada obat-obatan terlarang dan alkohol, tetapi lebih berbahaya karena telah dinormalisasi dan tidak ada batasan untuk itu," ujarnya.




Komentar Pangeran Harry ini dibuatnya hanya beberapa saat setelah akun Instagram barunya @sussexroyal memecahkan Guinness World Records. Akun Instagramnya berhasil memecahkan rekor waktu tercepat untuk mendapatkan satu juta follower yaitu sekitar 5 jam dan 45 menit.

Pangeran Harry bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan Inggris yang mengkritik media sosial. Kakaknya, Pangeran William sebelumnya pernah mengecam media sosial karena gagal mencegah cyber bullying dan penyebaran misinformasi.


(vim/krs)