Minggu, 31 Mar 2019 09:16 WIB

Arab Saudi Bajak Ponsel Orang Terkaya Dunia?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos. (Foto: Reuters) Jeff Bezos. (Foto: Reuters)
Jakarta - Skandal perselingkuhan orang terkaya dunia, Jeff Bezos, kini membawa-bawa pemerintah Arab Saudi. Adalah konsultan keamanan Bezos yang menuding bahwa Arab Saudi terlibat.

Dikutip detikINET dari New York Times, pemerintah negeri itu disebut melakukan hack dan mendapat akses pada ponsel Bezos dalam rangka mempermalukan sang pendiri Amazon.


Dalam kolom di media Daily Beast, Gavin de Becker yang adalah bos keamanan Bezos menyebut Arab Saudi ingin merusak nama Bezos terkait kepemilikan Washington Post.

Washington Post agresif melaporkan pembunuhan salah satu kolumnisnya, Jamal Khashoggi. Khashoggi meninggal dunia tahun lalu di Turki, diduga atas perintah pemimpin Arab Saudi.

Temuan Becker ia serahkan ke aparat yang berwewenang. "Investigator kami dan beberapa pakar menyimpulkan dengan keyakinan tinggi bahwa Saudi memiliki akses pada ponsel Bezos dan memperoleh informasi pribadi," tulisnya.


Akan tetapi klaim itu sukar diverifikasi dan menimbulkan banyak pertanyaan. Gavin sama sekali tidak menunjukkan buktinya dan juga menyatakan takkan membicarakan hal itu pada publik.

Amazon dan pemerintah Arab Saudi belum memberikan tanggapan. Tapi sebelumnya, Arab Saudi sudah membantah kecurigaan bahwa mereka melakukan hack pada ponsel Bezos.

Bezos cerai dengan istrinya MacKenzie dan ketahuan selingkuh dengan mantan presenter televisi, Lauren Sanchez. Pesan mesum Bezos pada Sanchez lantas dipublikasikan media National Enquirer yang mengklaim juga punya foto mesumnya walau tak diterbitkan.


Belakangan, saudara Lauren yakni Michael Sanchez mengakui dia yang membocorkan pesan mesum Bezos pad Enquirer. Tapi dia membantah ikut memberikan foto mesum tersebut.

Enquirer sendiri dimiliki oleh induk perusahaan bernama American Media Inc atau AMI. Nah, AMI kabarnya punya hubungan dengan pemerintah Arab Saudi. (jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed