Kamis, 28 Mar 2019 14:20 WIB

Minat Jadi Bos Baru Facebook Indonesia? Ini Kriterianya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Buat yang berminat jadi bos baru Facebook Indonesia, berikut ini kriterianya. (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto) Buat yang berminat jadi bos baru Facebook Indonesia, berikut ini kriterianya. (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta - Facebook Indonesia sedang membuka lowongan dalam usahanya mencari bos baru setelah Sri Widowati mundur sebagai Country Director Facebook Indonesia. Apa saja kriteria yang dicari?

Gambaran mengenai dibukanya lowongan dan kriteria yang dicari itu terlihat dari situs jejaring sosial profesional, LinkedIn. Informasi dengan menggunakan bahasa Inggris itu rupanya sudah dipajang Facebook sejak beberapa hari lalu.

"Facebook mencari pemimpin eksklusif untuk mengelola pertumbuhan Facebook di Indonesia dan untuk menjadi ujung tombak hubungan strategis perusahaan dengan merek, agensi, dan mitra global untuk platform periklanan Facebook," tulis Facebook.




Facebook menyebutkan bahwa kandidat bos Facebook Indonesia ini harus memiliki pemahaman mendalam dalam melihat peluang pasar dan menciptakan visi menginspirasi untuk menetapkan tujuan dan menjalankan operasi perusahaan sehari-hari.

"Peran tersebut memimpin strategi lintas tim fungsional, termasuk penjualan, pemasaran, pengukuran, dan kreatif dan laporan ke VP, SEA Global Sales. Peran ini akan berbasis di Jakarta, Indonesia," sebut salah satu kriteria itu.



Facebook Indonesia Buka Lowongan Cari Bos Baru, Ini KriterianyaInformasi lowongan pekerjaan dan kriteria Country Director Facebook Indonesia. Foto: Screenshoot


Saat dihubungi, juru bicara Facebook Indonesia pun sudah mengonfirmasi keabsahan poin-poin deskripsi pekerjaan dan kriteria yang tertera di dalam lowongan pekerjaan di LinkedIn tersebut.

Adapun tanggung jawab yang diemban oleh Country Director Facebook Indonesia yakni:

- Menetapkan dan mengarahkan strategi Indonesia dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.
- Mengembangkan dan menjalankan strategi dan operasional Facebook untuk memastikan pertumbuhan dan pencapaian tujuan di seluruh negeri.
- Mewakili Facebook secara eksternal dari beragam kepentingan dan masalah strategis.
- Membangun kemitraan strategis jangka panjang dengan masyarakat, klien, agensi, pemerintah, industri, dan pemimpin tingkat-C.
- Berkolaborasi dengan tim internal dan regional untuk memastikan peningkatan produk, efisiensi proses, dan transfer pengetahuan.
- Bertindak sebagai pemimpin untuk menumbukan Facebook di Indonesia bagi komunitas, mitra, dan pengiklan kami.
- Menetapkan target strategis, finansial, dan operasi sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan.
- Terbukti bekerja dengan pemerintah, badan industri, dan mitra dalam hal-hal stregis.

Kualifikasi Minimum untuk mengisi posisi Country Director Facebook Indonesia:

- Diperlukan pengalaman manajemen umum dan kepemimpinan divisi yang signifikan.
- Reputasi sebagai pemimpin pemikiran menjalankan bisnis kompleks yang besar dan sudah sangat dianggap sebagai eksekutif di pasar.
- Secara keseluruhan punya pengalaman memimpin 15-20 tahun dengan minimum 12-15 tahun pengalaman dalam memimpin regional atau global terkait penjualan dan pemasaran.
- Diperlukan pengalaman pasar yang mendalam di Indonesia dan Asia Pasifik.
- Berpengaruh di tingkat C secara eksternal dan nyaman mempengaruhi di tingkat eksekutif secara internal.
- Pengalaman mendalam dalam mengembangkan pasar untuk solusi digital dan kemitraan strategis.
- Rekam jejak yang terbukti dan konsisten dalam mengeksekusi terhadap target pertumbuhan tinggi dan memimpin tim skala besar.
- Pengalaman yang telah terbukti mengelola berbagai fungsi di berbagai area bisnis skala besar.
- Berpengalaman yang telah terbukti mengelola berbagai fungsi di berbagai area bisnis skala besar.
- Berpengalaman memimpin tim-tim yang lebih besar, terdiri dari 100 profesional atau lebih, dan tim kepemimpinan yang meyakinkan, menumbuhkan bakat dan mengembangkan budaya organisasi.
- Bergairah tentang keanekaragaman dan nilainya bagi tim, budaya, kepemimpinan, dan bisnis.
- Cerdas, termotivasi, mandiri dengan keterampilan interpersonal yang kuat, etos kerja, dan keterampilan analitis.
- Fasih dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed