Senin, 18 Mar 2019 12:09 WIB

Ingin Hajar Egg Boy, 'Superman' Kena Bully

Fino Yurio Kristo - detikInet
Dean Cain. Foto: Getty Images Dean Cain. Foto: Getty Images
Jakarta - Pemeran Superman di serial televisi Lois & Clark: The New Adventures of Superman, Dean Cain, menuai bully dari banyak netizen. Itu karena dia menulis tweet bernada kekesalan pada sang 'egg boy', Will Connoly.

Di sebuah postingan Twitter yang menggambarkan adegan pelemparan telur oleh Will pada senator Fraser Anning dan saran agar ujaran kebencian semacam itu dihentikan, Dean malah membalas dengan tweet akan menghajar Connoly. "I would have knocked that kid cold," tulis dia.

Ingin Hajar Egg Boy, 'Superman' Kena BullyFoto: istimewa


Sontak banyak netizen membela Connoly dan menyayangkan ujaran Dean di Twitter. Sebagian serius, sebagian dengan nada humor. "Superman justru akan menghajar senator itu," tulis seorang netizen.




"Dean Cain memastikan setiap orang memahami bahwa orang yang memerankan superhero pun bisa menjadi seorang rasis yang menyebalkan," tulis yang lain.

"Dean Cain pernah menjadi superman dalam serial televisi yang sukses. Sekarang dia ingin menghajar seorang anak untuk aksinya yang tidak berbahaya tapi powerful. Dia berumur 16 tahun. Dia bocah. Dan dia lebih berani dari Superman," tulis pembelaan yang lainnya.

"Dean Cain sepertinya terpengaruh olek Kryptonite merah. Dia belakangan ini sungguh brengsek," sebut komentar berikutnya di Twitter.




Senator Fraser Anning mengaitkan serangan di masjid Christchurch dengan imigrasi. Ia dikepruk telur oleh Connoly ketika sedang berbicara kepada media pada sebuah pertemuan politik di Moorabbin, di tenggara Melbourne dan balas memukul.

Connoly sempat ditahan walau kemudian dilepaskan. Dukungan kemudian mengalir pada sang remaja karena keberaniannya memprotes pernyataan rasis Fraser.


(fyk/krs)