Unicorn yang 'Online-online Itu' Kembali Disebut dalam Debat Cawapres

Unicorn yang 'Online-online Itu' Kembali Disebut dalam Debat Cawapres

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Minggu, 17 Mar 2019 21:30 WIB
Ma'ruf Amin singgung unicorn dalama debat cawapres 2019. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Debat cawapres 2019 yang berlangsung malam ini membahas sejumlah topik. Salah satunya adalah mengenai ketenagakerjaan.

Menariknya, dalam hal tersebut, Ma'ruf Amin menyinggung kata-kata startup dan unicorn. Dua kata tersebut sempat menjadi bahan pembicaraan ketika disebut Joko Widodo dalam debat capres beberapa waktu lalu.


"Kita ingin mendorong tenaga kerja kita mampu menguasai teknologi, terutama teknologi digital, sehingga sekarang tumbuh usaha-usaha startup, unicorn, bahkan sebentar lagi ada decacorn, kita siapkan tenaga kita ke depan supaya siap menghadapi tantangan ke depan. Mempersiapkan menghadapi tantangan ten years challnge," ujarnya.


Ia juga menyinggung bahwa pemerintah sudah memberikan sejumlah fasilitas untuk mendukung hal tersebut. Beberapa di antaranya adalah proyek Palapa Ring demi pemerataan akses internet di seluruh Indonesia.

Selain membicarakan ketenagakerjaan, debat cawapres 2019 ini juga membahas soal Kesehatan, Pendidikan, serta Sosial dan Budaya. Debat ketiga ini bakal disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans7, CNN Indonesia TV, dan detikcom.


Video: Saat Kyai Bersarung Bicara Soal Infrastruktur Langit

[Gambas:Video 20detik]

(mon/mon)