Kamis, 14 Mar 2019 11:05 WIB

Instagram, WhatsApp, dan Facebook Ngadat Masih Jadi Trending

Josina - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Banyak pengguna berbagai negara, termasuk Indonesia, terimbas ngadatnya layanan Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Ketiganya pun masih jadi trending topic dunia.

Seperti biasa, Twitter menjadi tempat curhatan para netizen ketika ada aplikasi-aplikasi yang error. Sebelum kejadian hari ini, Kamis (14/3/2019), ada pula Gmail yang down kemarin.




Dipantau detikINET di Twitter, netizen masih ramai melaporkan kesulitan dalam memakai Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Baik dalam hal sulit mengakses akun maupun susah mengirim gambar ataupun video.

Meski saat ini sudah mulai berangsur pulih, namun tagar terkait ketiga aplikasi down masih mendominasi jajaran trending topik baik di kawasan Indonesia ataupun Dunia. Di antaranya ada lima tagar diantaranya #instagramdown, #FacebookDown, #Whatsapp, serta #WAdown.




Kecenderungan serupa pun ikut terpantau lewat laman web situs trends24.in, yang memantau topik pembahasan populer di Twitter, dalam pengaturan global.

Instagram, WhatsApp, dan Facebook Ngadat Masih Jadi TrendingFoto: screenshot trends24.in

Lewat akun Twitternya, Facebook telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Mereka pun tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

Video: Sempat Tumbang, Kini Facebook, Instagram dan WhatsApp Berjalan Normal

[Gambas:Video 20detik]



"Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS," kata Facebook.




(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed