Rabu, 13 Mar 2019 15:14 WIB

Gmail Error Berangsur Pulih, Google Minta Maaf

Rachmatunnisa - detikInet
Gmail mulai pulih. Foto: Irna Prihandini/detikINET Gmail mulai pulih. Foto: Irna Prihandini/detikINET
Jakarta - Gmail error dalam waktu cukup lama sehingga membuat pengguna menantikan layanan ini kembali 'sehat'. Pengguna bisa bernafas lega, karena Gmail berangsur pulih.

Kondisi ini terkonfirmasi dari halaman G Suite Status Dashboard. Pada status terbarunya, Google memberikan keterangan bahwa Gmail mulai membaik, ditandai dengan warna hijau yang berarti 'no issues' atau tidak ada masalah.

Gmail Error Berangsur Pulih Keterangan di G Suite Dashboard.


"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas kesabaran dan dukungan pengguna. Keandalan sistem adalah prioritas utama di Google, dan kami terus melakukan peningkatan untuk menjadikan sistem kami lebih baik," tulis Google. Selain Gmail, Google Drive juga dalam tahap pemulihan.

Teratasinya Gmail error juga terpantau di situs Down Detector. Pada Live Outage Map, warna merah yang sebelumnya menandai wilayah-wilayah yang terdampak mulai memudar. Artinya, gangguan di wilayah tersebut secara bertahap terselesaikan.
Gmail Error Berangsur Pulih Area merah berangsur menghilang.


Kolom komentar pun dipenuhi laporan dari pengguna berbagai negara. Ada yang Gmail-nya sudah 'sehat', ada juga yang belum 'sembuh'.

Gmail Error Berangsur Pulih

Gmail Error Berangsur Pulih
Buat yang Gmail-nya masih bermasalah, sabar. Google memastikan pemulihan secara bertahap sedang berjalan hingga semua bisa mengaksesnya lagi secara normal. (rns/fyk)