Siap-siap! Bulan Ini 12 Pakar SEO Mau Bagi-bagi Ilmu

Siap-siap! Bulan Ini 12 Pakar SEO Mau Bagi-bagi Ilmu

Tim - detikInet
Senin, 04 Mar 2019 14:11 WIB
12 orang pakar SEO mau bagi-bagi ilmu di Konferensi SEO pada bulan Maret ini. (Foto: dok. SEOCon 2019)
Jakarta - Konferensi bertema SEO (Search Engine Optimization) yang pertama di Indonesia bakal digelar di Jakarta pada 13-14 Maret mendatang. Tak kurang dari 12 pakar SEO akan berbagi ilmu.

SEO Conference 2019 ini diselenggarakan oleh Komunitas Gue Founder bersama Toffee Institute di Balai Kartini Jakarta. Salah satu tujuannya adalah demi memperkenalkan lebih jauh perihal SEO.

"Kita ingin mengangkat tema SEO dalam sebuah konferensi agar lebih banyak yang mengenal SEO itu apa, seperti apa, dan bagaimana cara kerjanya untuk mengoptimalkan sebuah bisnis, apalagi untuk UMKM Indonesia," kata Edi, Ketua Pelaksana SEO Conference 2019 melalui rilis media, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, SEO adalah strategi yang tepat bagi UMKM Indonesia karena biayanya yang relatif lebih murah dari pada kanal pemasaran digital lainnya. Namun SEO adalah strategi jangka panjang yang butuh kesabaran, sedangkan banyak pemilik bisnis tidak sabar menunggunya dan lebih suka yang instant walau hanya bersifat sementara dan biaya lebih mahal. Sehingga jarang yang tahu bahwa SEO adalah strategi pemasaran yang menarik.

Pakar SEO Mau Bagi-bagi Ilmu di Konferensi SEO Bulan Ini

"Karena itu kita mengundang total 12 SEO Expert untuk berbagi ilmu, pengalaman dan strategi mereka, seperti dari BukaLapak, Traveloka, Tokopedia, Go-Jek, dan Google," tambah Ryan, CEO Toffee Institute.

Menurut Ryan, SEO Conference 2019 juga akan menjadi ajang meet up para praktisi SEO untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman bagi sesama praktisi SEO. Acara itu juga diharapkan dapat mendorong kelahiran jejaring bagi para praktisi SEO di Indonesia untuk saling berbagi dan bertukar ilmu terkait.

"Kita ingin para praktisi SEO Indonesia berjejaring saling berbagi dan mengambil peran untuk kemajuan ekonomi Indonesia secara umum dan tentu membantu UMKM secara khususnya untuk meningkatkan bisnisnya," ucap Ryan.

"Jadi, buat para pemilik bisnis, para praktisi SEO, atau yang ingin tahu dan belajar SEO, sampai ketemu di SEO Conference 2019," tuturnya.


(krs/jsn)