Jumat, 01 Mar 2019 19:05 WIB

Viral Video Kumpulan Anak-anak Bernyanyi Puji Huawei

Virgina Maulita Putri - detikInet
Video viral anak-anak menyanyikan lagu yang liriknya memuji-muji Huawei. (Foto: Dok. YouTube) Video viral anak-anak menyanyikan lagu yang liriknya memuji-muji Huawei. (Foto: Dok. YouTube)
Jakarta - Video berisikan sekumpulan anak-anak menyanyikan lagu berlirik puja-puji buat Huawei sedang viral. Menariknya, Huawei langsung menegaskan tak terlibat dengan kontennya.

Viralnya video ini tak lepas dari liriknya yang sangat patriotik dan nasionalis. Dalam video berjudul "Huawei Beauty" ini ada sekumpulan anak-anak yang bernanyi dan menari.

Video ini pertama kali diunggah di platform media sosial China, Weibo, pada pertengahan pekan. Mereka terlihat menggunakan seragam kaos berwarna putih dengan tulisan 'China' dalam aksara China.




Dilansir detikINET dari Reuters, Jumat (1/3/2019), lirik lagu dalam video ini kental pujian ke Huawei. Di antaranya "Di seluruh dunia, smartphone mana yang paling cantik? Semua orang bilang Huawei" dan "Huawei membuatku lebih pintar! Guru mengajariku untuk mencintai negaraku, smartphone buatan lokal, mencintai Huawei."

Selain itu ada pula lirik menggelitik karena terkesan kurang natural dalam lagu anak-anak. Seperti "Ranking smartphone global, inovasi dari Huawei" dan "Chip buatan China adalah yang paling berharga."

[Gambas:Youtube]


Video ini sontak mengundang reaksi sehingga viral. Bahkan ada netizen China yang disebut-sebut mengkritik kontennya karena dianggap mencuci otak anak-anak China.

Dikabarkan lebih lanjut, video ini ternyata dibuat sebuah studio menyanyi di pusat komunitas untuk anak dan wanita di kota Zhuhai yang didanai oleh pemerintah China. Video ini dibuat untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Huawei yang belakangan ini diserang oleh Amerika Serikat dan sekutunya.




Nah, Huawei sendiri langsung menjauhkan diri dari video tersebut. Akun resmi Huawei di Weibo menegaskan bahwa video viral itu dibuat tanpa sepengetahuan Huawei.

"Video ini dibuat oleh beberapa netizen tanpa sepengetahuan atau partisipai dari Huawei. Terima kasih untuk semua cinta dan dukungan kepada Huawei," tulisnya.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed