Minggu, 10 Feb 2019 20:30 WIB

Pertamina Turunkan Harga BBM Bikin Netizen Penasaran

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Keputusan Pertamina turunkan harga BBM membuat banyak netizen penasaran. Foto: Grandyos Zafna Keputusan Pertamina turunkan harga BBM membuat banyak netizen penasaran. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengeluarkan formula baru untuk harga eceran bahan bakar minyak (BBM). Formula tersebut membuat harga BBM di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) turun.

Pertamina menjadi salah satu penyedia BBM yang menurunkan harga produknya itu, menyusul Shell dan Vivo yang sudah melakukannya kemarin. Keputusan Pertamina pun membuat netizen penasaran.


Hal ini tampak dari daftar Google Trends untuk wilayah Indonesia. Kalimat "Pertamina turunkan harga BBM" menduduki peringkat ketiga sebagai kata kunci paling dicari oleh warganet Tanah Air hari ini di Google dengan torehan lebih dari 10 ribu pencarian.

Ia hanya kalah oleh kata "streaming" serta kalimat "Samsung Galaxy M20". Keduanya masing-masing dicari sebanyak lebih dari 50 ribu dan 20 ribu kali oleh netizen di Google.

Kata "streaming" jadi banyak dicari lantaran di akhir pekan seperti ini banyak pertandingan sepak bola sehingga banyak peminatnya yang mencari link untuk bisa menontonnya. Sedangkan Galaxy M20 memang sedang menjadi buah bibir lantaran harganya yang miring sekaligus menjadi ponsel Samsung pertama pengusung notch di layar, atau disebutnya sebagai Infinity-V display.


Lebih lanjut, hangatnya pembicaraan mengenai penurunan harga BBM oleh Pertamina juga merambah media sosial Twitter. Di sana, tercatat lebih dari 12 ribu tweet berkaitan dengan turunnya harga BBM ditulis oleh pengguna platform besutan Jack Dorsey tersebut.

Sekadar informasi, salah satu jenis BBM Pertamina yang turun adalah Premium. Harga Premium di Jawa, Madura, Bali (Jamali) turun Rp 100 dari sebelumnya Rp 6.550 per liter menjadi Rp 6.450 per liter.



Simak juga video 'Pengumuman! Harga Pertamax cs Turun!':

[Gambas:Video 20detik]


Pertamina Turunkan Harga BBM Bikin Netizen Penasaran
(mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed