Kamis, 07 Feb 2019 17:21 WIB

Flickr Mundurkan Tenggat Hapus Foto-foto di Akun Gratisan

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: SlashGear Foto: SlashGear
Jakarta - Para pemilik akun Flickr sedang menanti hari ketika foto-foto lama mereka akan dihapus oleh layanan penyimpanan foto tersebut.

Untuk diketahui, jatah penyimpanan gratisan sebesar 1 terabyte sudah tak lagi berlaku. Jika menggunakan akun Flickr gratis, kalian hanya dibolehkan menyimpan 1.000 foto.

Jika melebihi kapasitas tersebut, seperti dikutip dari Tech Crunch, Kamis (7/2/2019), Flickr akan otomatis menghapusnya, dimulai dari foto-foto yang paling lama.




Tenggat waktu untuk menyimpan semua foto lama seharusnya jatuh pada 6 Maret 2019. Namun karena adanya sejumlah isu yang dilaporkan pengguna di detik-detik terakhir, Flickr memutuskan untuk memundurkan deadline.

"Berdasarkan masukan dari para pengguna layanan kami, dan sejumlah masalah yang dialami saat mendownload foto yang akan disimpan, kami memperpanjang penghapusan otomatis hingga 12 Maret 2019," tulis Flickr.




Artinya, catat dan ingat-ingat tanggal 12 Maret itu buat kamu yang masih menyimpan foto di Flickr. Masih ada waktu pula untuk mengamankan foto-foto itu walaupun, sekadar mengingatkan, lebih baik "bersih-bersih" dari sekarang agar tidak mepet-mepet waktunya.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed