Kamis, 07 Feb 2019 10:35 WIB

230 Emoji Baru Akan Rilis Tahun Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: dok. Emojipedia Foto: dok. Emojipedia
Jakarta - Unicode Consortium sebagai organisasi yang mengatur standarisasi Unicode baru saja mengesahkan 230 emoji baru yang akan rilis tahun 2019. Secara spesifik, 59 emoji benar-benar anyar sedangkan 171 sisanya merupakan variasi baru dari emoji yang sudah ada.

Hal ini sepertinya tidak lepas dari permintaan Apple pada tahun lalu, yang menginginkan adanya lebih banyak lagi emoji untuk mewakili orang-orang dengan keterbatasan fisik.




Hal ini terlihat dari kumpulan emoji yang dipamerkan oleh Unicode Consortium. Terlihat emoji yang menggambarkan bahasa isyarat, alat bantu dengar, hingga kursi roda manual dan bermotor.

Dilansir detikINET dari The Verge, selain emoji yang menggambarkan manusia banyak juga emoji yang menggambarkan binatang dan makanan. Emoji binatang baru antara lain berang-berang, flamingo, orang utan, dan kungkang.




Sedangkan emoji makanan ada yang menggambarkan wafel, mentega, bawang putih, bawang bombay, dan masih banyak lagi. Ada juga emoji yang spesifik dengan budaya India, seperti sari, lampu Diya, dan pura Hindu.

Salah satu emoji yang paling banyak diminta juga akhirnya hadir dalam Unicode Emoji versi 12.0, yaitu emoji hati berwarna putih. Bahkan dalam kumpulan emoji baru ini, semua warna-warni pelangi diwakili dalam bentuk hati, kotak, dan lingkaran.

Unicode Consortium akan merilis kumpulan emoji ini pada bulan Maret. Tapi kalian harus menunggu beberapa bulan hingga aplikasi dan sistem operasi untuk merilis desain mereka sendiri dan menerapkannya di perangkat mereka.




Simak juga video 'Buat Selfie Jadi Emoji Lucu di Aplikasi Chat dengan Gboard':

[Gambas:Video 20detik]

(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed