Rabu, 06 Feb 2019 14:57 WIB

Pakai Earphone Sambil Charge Ponsel, Pria Ini Tewas Tersetrum

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi smartphone. Foto: Getty Images Ilustrasi smartphone. Foto: Getty Images
Thailand - Seorang pria di Thailand ditemukan tewas mengenaskan di tempat tidur. Pria yang diketahui bernama Kritsada Supol ini terbujur kaku dengan kondisi earphone yang tersamung ponsel terpasang di telinga dan bagian mic-nya terletak di atas bibirnya.



Supol baru diketahui tewas usai seseorang menunjungi kamarnya pada Minggu pagi (5/2) waktu setempat. Saat itu, Supol sudah tak bernyawa dengan posisi tiduran. Terlihat pula ada bekas luka bakar di bagian telinganya.

Pria Tewas Saat Pakai Earphone Sambil Charge PonselFoto: ViralPress


Kepolisian dari Provinsi Phan Thong, Chonburi, Thailand, menyebutkan pria berumur 24 tahun itu kemungkinan besar tewas akibat arus listrik saat menggunakan earphone dan mengisi daya smartphone miliknya di waktu bersamaan.

"Kami menyakini korsleting penyebab kematiannya ketika ia sedang berbicara dengan seseorang atau ia sedang mendengarkan musik," kata Kapten Polisi Jaleuk Polthong dilansir dari Metro, Rabu (6/2/2019).



Lebih lanjut, Kepolisian lokal menduga bahwa kualitas charger yang murah karena bukan perangkat asli, jadi penyebab kematian Supol di atas kasurnya itu. Kepolisian akan melakukan proses otopsi untuk mengetahui secara pasti penyebab kematiannya.

"Banyak orang dalam bahaya, jika mereka menggunakan adaptor pengisian ponsel murah yang tidak diproduksi dari perusahaan resmi," ungkapnya.

Kasus kematian karena tersetrum saat menggunakan ponsel yang sedang diisi ulang sudah beberapa kali terjadi. Penyebabnya biasanya berasal dari charger yang digunakan tidak sesuai standar pabrikan.





Tonton juga video 'Ponsel Pegawai Pemprov Riau Tetiba Meledak saat Di-charge':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed