Minggu, 03 Feb 2019 18:11 WIB

CEO Liverpool Khawatirkan Dampak Fortnite buat Sepakbola

Agus Tri Haryanto - detikInet
CEO Liverpool Peter Moore mengkhawatirkan dampak video game macam Fortnite buat sepakbola. (Foto ilustrasi Fortnite: istimewa) CEO Liverpool Peter Moore mengkhawatirkan dampak video game macam Fortnite buat sepakbola. (Foto ilustrasi Fortnite: istimewa)
Jakarta - Video game seperti Fortnite sedang digandrungi, khususnya oleh milenial. CEO Liverpool Peter Moore mengkhawtirkan dampaknya buat sepakbola. Kenapa?

Moore cemas generasi muda alias milenial kini jadi lebih suka bermain game seperti Fortnite, ketimbang menyaksikan pertandingan sepakbola. Itu jelas menjadi masalah besar buat masa depan olahraga tersebut.

"90 menit adalah waktu yang lama bagi seorang milenial untuk duduk di sofa (dan nonton laga sepakbola)," tuturnya dikutip dari Comicbook, Minggu (3/2/2019).




"Sebagai chief executive sebuah klub sepakbola yang bergantung pada suporter generasi berikutnya, saya pun merasa risau ketika melihat angka jumlah penonton (kalangan usia) milenial (berjenis kelamin) laki-laki," ucap Moore.

Sehubungan itu, Moore percaya industri sepakbola perlu berinvestasi demi menarik perhatian audiens yang lebih muda. Salah satu caranya adalah mengadopsi teknologi baru dan mengadaptasikan konten yang lebih pendek untuk menarik perhatian.




"Sebagai klub, jika kita tidak punya kecakapan teknologi maka kita akan kehilangan (pemirsa milenial laki-laki). Saat ini sudah ada tantangan besar dan dalam sehari cuma ada 24 jam... ada sedemikian banyak yang menghabiskannya dengan main 'Fortnite'," katanya.

"Kami ada di industri yang perlu memanfaatkan teknologi demi memastikan kami tak boleh kehilangan satu generasi yang sedang tumbuh dengan tidak mencintai sepakbola."

"Kami perlu mengemas konten dalam waktu 60-90 detik untuk mempertahankan keterikatan dengan mereka," sambung pria yang amat paham dunia game karena pernah jadi presiden Sega Amerika, berkecimpung di Microsoft dalam membidani Xbox, dan juga memimpin divisi game di Electronic Arts.


(agt/krs)