Driver Ojol Ini Terima Orderan ke-3 Miliar Grab di Asia Tenggara

Driver Ojol Ini Terima Orderan ke-3 Miliar Grab di Asia Tenggara

Nabilla Nufianty Putri - detikInet
Minggu, 03 Feb 2019 14:15 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Bekerja menjadi ojek online pada malam hari membawa rezeki tersendiri bagi salah satu mitra pengemudi GrabBike. Pria bernama Suyatno berhasil menjadi pengemudi GrabBike yang mengambil orderan ke-3 miliar Januari lalu.

Sebagaimana diketahui Grab mengumumkan telah menerima orderan sebanyak 3 miliar di Asia Tenggara pada 20 Januari 2019.

Suyatno kerap mangkal di Panglima Polim, Jakarta Selatan. Dia baru narik Grab saat malam hari usai berdagang bunga di Pasar Impres. Profesi sebagai penjual bunga ia jalani selama 3 tahun. Sementara di Grab, sudah sekitar satu tahun.




Dia bercerita kalau profesinya sebagai driver Grab untuk mencari tambahan uang. Pelecut semangatnya untuk menjajal jasa transportasi online adalah sang anak yang tinggal di Ciamis, Jawa Barat.

"Anak minta dikirimin duit saya langsung narik! Anak jadi pemecut semangat saya," ungkap Suyatno yang dikutip detikINET dari Instagram Grab, Minggu (3/2/2019).

Driver Ojol Ini Terima Orderan ke-3 Miliar Grab di Asia TenggaraFoto: Instagram/Grab

Ia sendiri merasa bangga telah menjadi driver Grab yang membawa perjalanan ke-3 miliar. Untuk menjadi driver jempolan yang dapat rating bintang 5, Suyatno tak segan memberikan tips dan saran.




"Ketika dapet order lihat tujuan dulu dan pelajari jalurnya lewat mana, baru tutup dan kantongin, jadi bisa fokus di jalan, jadi aman bawa penumpang. Mana aja orderan masuk diambil, mau GrabBike, GrabExpress atau GrabFood, dan jujur. Karena kerja keras tidak akan menipu hasil," ujarnya.


Simak Juga 'Grab Akan Kucurkan Dana Rp 3 Triliun Untuk Startup Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


Driver Ojol Ini Terima Orderan ke-3 Miliar Grab di Asia Tenggara



(prf/krs)