Jumat, 01 Feb 2019 15:03 WIB

Instagram Stories Punya 500 Juta Pengguna Aktif per Hari

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Belum genap berusia tiga tahun, Instagram Stories kini sudah punya 500 juta pengguna aktif per harinya, atau separuh dari pengguna harian Instagram.

Dilansir detikINET dari Tech Crunch, Jumat (1/2/2019), pengguna harian Stories itu menembus kisaran 500 juta pada bulan Januari 2019. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dari 400 juta pengguna harian pada bulan Juni 2018.

Angka ini juga semakin memantapkan posisi Stories di depan pesaing utamanya, Snapchat. Ketika mengumumkan pendapatannya pada bulan oktober 2018, Snapchat memiliki 186 juta pengguna harian, lebih sedikit 314 juta daripada pengguna Stories.




Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg pun telah menyiapkan beberapa fitur baru yang akan diluncurkan pada tahun ini untuk memanjakan pengguna Instagram dan Stories. Beberapa di antaranya adalah opsi private sharing baru untuk Stories dan juga belanja lewat Instagram akan mendapatkan fitur baru.

Saat berbicara tentang Stories pada bulan Oktober lalu, Zuck menyebut bahwa Stories merupakan masa depan bagi keluarga aplikasi milik Facebook. Hal ini pun terlihat ketika Facebook ikut memiliki fitur Stories dan WhatsApp yang memiliki fitur Status pada tahun 2017.

Keduanya pun tidak kalah populer dibanding Instagram Stories. Pada bulan Mei 2018 terhitung Facebook Stories memiliki 300 juta pengguna harian aktif dan WhatsApp Status memiliki 450 juta pengguna harian aktif.





(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed