Kamis, 10 Jan 2019 14:01 WIB

Berharta Rp 1.900 T, Apa yang Kurang dari Hidup Jeff Bezos?

Fino Yurio Kristo - detikInet
MacKenzie dan Jeff Bezos. Foto: dok. Getty Images MacKenzie dan Jeff Bezos. Foto: dok. Getty Images
Jakarta - "Super kaya, terkenal, cinta keluarga, dan sedang berada di puncak kariernya". Itulah sekilas gambaran kehidupan Jeff Bezos yang terlihat di layar kaca. Namun siapa sangka, kehidupan "manusia Rp 1.900 triliun" tidaklah sempurna.

USD 137 miliar, atau lebih dari USD 1.900 triliun itu, tentu bukanlah angka yang sedikit. Dan gelar tak resmi itu pun tak sembarangan dipasangkan kepada CEO dan founder Amazon tersebut karena perhitungannya dilakukan oleh Forbes. Dengan kekayaan seperti itu, Bezos rasanya bisa membeli apapun di dunia ini.

Hanya saja ibarat pepatah "harta bukanlah segalanya" sepertinya tengah dirasakan oleh Bezos. Pria pelontos ini ternyata masih menyimpan kekurangan, yakni dari sisi kehidupan rumah tangganya. Ya, ia telah mengumumkan akan bercerai dengan istrinya, MacKenzie.

Padahal, mereka sering dianggap sebagai pasangan yang sangat serasi, ideal, dan tak pernah tertimpa skandal. Berulangkali pula memuji satu sama lain dan telah menikah selama 25 tahun, dikaruniai dengan 4 orang anak, 1 diketahui merupakan anak adopsi.




Berdirinya Amazon pun tak lepas dari dukungan penuh sang istri. Pada tahun 1994, Jeff Bezos sudah mapan dan baru setahun menikah dengan MacKenzie. Ia adalah Vice President di perusahaan manajemen investasi global, D.E. Shaw & Co. Namun ada kegelisahan dalam dirinya, ia ingin membangun bisnis sendiri.

"Aku mengatakan pada istriku bahwa aku ingin keluar kerja dan melakukan hal gila ini yang mungkin tidak akan sukses karena kebanyakan startup gagal dan aku tak tahu apa yang bakal terjadi," paparnya.

Sang istri, MacKenzie, ternyata mendukungnya penuh. MacKenzie mempersilakan suaminya mengikuti passion-nya walaupun harus meninggalkan pekerjaannya yang prestisius. Begitulah, sisanya adalah sejarah, Amazon sukses menjelma menjadi toko online raksasa dan Bezos orang terkaya di dunia.

Bezos pun punya segalanya. Rumah utama Bezos yang ditempatinya bersama keluarga berada di Medina, Washington. Sebuah lingkungan elit di mana salah satu tetangganya adalah Bill Gates, pendiri Microsoft yang baru saja disalipnya sebagai manusia terkaya sejagat.

Cerita tentang keluarga itu pun nyaris yang baik-baik saja. Bezos mengaku suka membantu istrinya dengan cuci piring sendiri. "Kupikir itu adalah hal terseksi yang kulakukan," canda Bezos.




Mereka juga selalu serasi terlihat bersama, biasanya dalam balutan pakaian yang biasa-biasa saja, tidak pamer berlebihan. Namun ternyata, pernikahan mereka tidak dapat lagi dipertahankan karena satu dan lain hal.

"Kami merasa luar biasa beruntung menemukan satu sama lain dan bersyukur untuk setiap tahun kami menikah. Jikalaupun kami tahu akan berpisah setelah 25 tahun, kami tetap akan melakukannya lagi," sebut mereka.

Ternyata hidup Bezos pun tak sesempurna kelihatannya, biduk rumah tangganya menyimpan masalah yang sebelumnya sama sekali tidak terendus. Ya, semua orang memang punya kekurangan.


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed