Kamis, 10 Jan 2019 13:01 WIB

Kontroversi Like dari Akun Instagram Liga Italia Serie A

Kris Fathoni W - detikInet
Gara-gara Like, akun Instagram Liga Italia Serie A tersandung kontroversi. (Foto: Carl Court/Getty Images) Gara-gara Like, akun Instagram Liga Italia Serie A tersandung kontroversi. (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta - Gara-gara me-Like satu komentar kasar terhadap sebuah klub, akun Instagram Liga Italia Serie A tersandung kontroversi. Ini kisahnya.

Kisah itu berawal ketika akun Instagram Liga Italia Serie A mem-posting gambar untuk merayakan hari jadi salah satu klub papan atas Italia, Lazio.

Pada tanggal 9 Januari 2019 ini, klub yang bermarkas di kota Roma tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-119. Sebagaimana dikutip detikINET dari calciomercato.com, Kamis (10/1/2019), akun Instagram Liga Italia Serie A pun ikut memberi selamat.




Akan tetapi, situasi itu lantas memunculkan kontroversi karena ada fans yang berkomentar "Lazio merd*". Komentar ini terbilang kasar, walaupun juga jamak digunakan fans-fans sepakbola Italia terhadap klub rival.

Yang jadi masalah, akun Instagram Liga Italia Serie A justru kedapatan me-Like komentar tersebut. Tifosi Lazio jelas tidak terima dan mengarahkan kekesalannya kepada akun otoritas liga itu.

Akun Instagram Liga Italia Serie A Tersandung KontroversiFoto: screenshot


Menurut thelaziali.com, kontroversi kian membesar setelah screenshot alias tangkapan layar akun Instagram Liga Italia Serie A me-Like komentar kasar tersebut viral di internet. Disebutkan pula bahwa Serie A dengan cepat langsung memberi pernyataan berisikan pengakuan bahwa seluruh aktivits media sosial (medsos) mereka memang ditangani oleh perusahaan eksternal.


(krs/rns)