Senin, 07 Jan 2019 17:55 WIB

Malam Tahun Baru, 63 Ribu Warga Asia Tenggara Jalan-jalan Pakai Grab

Tia Reisha - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Momen pergantian tahun mungkin masih menyisakan beberapa kenangan berkesan yang sulit dilupakan. Masyarakat juga banyak yang menghabiskan malam tersebut dengan bepergian ke tempat-tempat yang menggelar pesta kembang api.

Namun tahukah kamu kalau ternyata pada malam pergantian tahun, ada 63.000 orang di Asia Tenggara yang melakukan perjalanan bersama Grab. Apakah kamu termasuk salah satunya?




Berdasarkan data yang dihimpun Grab, pada malam tersebut ada 31.465 perjalanan di Asia Tenggara. Kalau setiap perjalanan ditempuh dengan 1 penumpang dan 1 mitra pengemudi, artinya lebih dari 63.000 orang menikmati momen pergantian tahun mereka dalam perjalanan bersama Grab.

Di Asia Tenggara, pengguna Grab juga nampak lebih aktif pada pukul 17.00 hingga menjelang tengah malam pada Senin, (31/12) lalu. Hal ini dibuktikan dengan data dari Grab yang menunjukkan bahwa ada sekitar 9,75 juta pesan GrabChat yang dikirim pada rentang waktu tersebut, termasuk pesan suara dan foto.

Sementara itu, rata-rata masyarakat Jakarta keluar dari tempat tinggal pada pukul 23.00 untuk merayakan tahun baru. Lonjakan pesanan Grab pada waktu ini pun naik menjadi 1,9 kali. Sementara mereka kembali ke rumah pada pukul 01.00 dan lonjakan pesanan mencapai 7 kali.




Ada juga titik antar terbanyak di Jakarta pada malam tahun baru, yakni pada pukul 17.00 - 00.00. Titik tersebut terdiri dari Monumen Nasional (Monas), Stasiun Tanah Abang, dan Central Park Mall Jakarta.

Sementara titik jemput terbanyak di Jakarta dimulai pada pukul 00.00 - 04.00 yang terdiri dari Monumen Nasional (Monas), Taman Impian Jaya Ancol (Ancol), dan Stasiun Gambir.


(mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed