Sabtu, 05 Jan 2019 18:07 WIB

Grab Ajak Pengguna dan Mitra Driver Bantu Korban Tsunami

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Grab belakangan ini tengah membuka program donasi untuk membantu korban tsunami di Banten dan Lampung. Bantuan dijaring melalui penukaran poin GrabRewards di dalam aplikasi penggunanya dengan nominal tertentu.

Bantuan Grab akan fokus pada dua sektor utama yakni untuk bahan pokok serta penyediaan sanitasi. Selain itu para mitra pengemudi Grab juga akan membantu dalam hal mobilitas barang logistik ke beberapa daerah terdampak di Banten dan Lampung.

"Pascaterjadinya bencana tsunami, kami berkomitmen untuk membantu Banten dan Lampung bangkit kembali melalui pemanfaatan kekuatan transformatif dari teknologi yang kami miliki, salah satunya program GrabRewards Charity. Kami ingin menyatukan komunitas Grab yang terdiri dari para pelanggan, mitra pengemudi, karyawan, dan agen di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membantu teman-teman di Banten dan Lampung," ujar Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar dalam keterangan tertulis, Kamis (4/1/2019).


Donasi di Grab ini telah dimulai pada tanggal 23 Desember 2018 lalu. Program ini akan berakhir pada 15 Januari 2019. Para pengguna dapat mulai menukarkan poin GrabRewards untuk program 'Bersama Berdiri Bantu Banten & Lampung Bangkit Kembali'.

Adapun pilihan penukaran poin donasi tersedia dalam tiga penawaran yakni:
-Menukar 200 poin untuk berdonasi sebesar Rp5.000
-Menukar 400 poin untuk berdonasi sebesar Rp10.000
-Menukar 800 poin untuk berdonasi sebesar Rp20.000


Melalui program ini, Grab ingin menunjukkan kepedulian komunitas dan mendekatkan mereka kepada sesamanya.

"Melalui program ini, kami berharap dapat membantu komunitas Grab untuk menunjukkan kepedulian serta mendekatkan diri mereka dengan sesama masyarakat Indonesia," ungkap Mediko.

Untuk penyaluran bantuan, Grab menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT). Direktur ACT Lukman Aziz mengatakan ini merupakan kerja sama ketiga kalinya dengan Grab.

"Kami akan bekerja sama dengan Grab untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di area terdampak bencana," ungkapnya. (prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed