Sabtu, 05 Jan 2019 17:12 WIB

#BirdBoxChallenge, Lahir dan Dicekal oleh Netflix

Naela Inaya Hikmatika - detikInet
Sandra Bullock dalam Bird Box, film dari Netflix yang melahirkan tantangan #BirdBoxChallenge. Foto: Istimewa Sandra Bullock dalam Bird Box, film dari Netflix yang melahirkan tantangan #BirdBoxChallenge. Foto: Istimewa
Jakarta - Salah satu film asli dari Netflix, Bird Box, yang dibintangi oleh Sandra Bullock berhasil menjadi salah satu karya tersukses dari platform layanan streaming tersebut. Mereka mengklaim film itu telah ditonton oleh lebih dari 45 juta penggunanya.

Tak cuma ditonton banyak orang, Bird Box pun sukses menarik perhatian netizen. Hal ini lantaran film tersebut memiliki jalan cerita yang tidak biasa, yakni tokohnya yang menjalani kehidupan dengan menutup mata.

Berangkat dari situ, muncul lah tagar #BirdBoxChallenge di media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Tak ubahnya para karakter dalam film, netizen pun mencoba melakukan tantangan tersebut dengan menutup mata sembari menjalani hidup.

Salah satu yang ketahuan ikut meramaikan #BirdBoxChallenge adalah Jesse Lingard. Pemain sepak bola asal klub Manchester United itu mengunduh aksinya dalam menjalankan tantangan tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Di Instagram sendiri, tak kurang dari 21 ribu unggahan menyertakan tagar #BirdBoxChallenge di dalamnya. Sedangkan di Twitter, sampai ada akun bernama @/birdboxmemes yang berisi meme soal film tersebut dan cuplikan orang-orang yang mengikuti tantangan menutup mata itu.















Dilarang Netflix karena berbahaya

Tantangan tutup mata yang terinspirasi dari film Bird Box yang viral di media sosial ternyata memancing Netflix untuk turun tangan. Lewat akun Twitter resminya, Netflix meminta para pengikutnya, dan netizen secara luas, agar tidak membahayakan dirinya sendiri dengan mengikuti #BirdBoxChallenge.

"Saya tidak percaya harus mengatakan ini, tapi tolong jangan sakiti diri kalian sendiri dengan tantangan Bird Box," tulis Netflix.

Cuitan Netflix tentunya masuk akal. Dengan menutup mata, tentunya manusia menjadi tidak sadar terhadap bahaya-bahaya yang ada di sekitar mereka. Tak menutup kemungkinan mereka bisa cedera akibat mengikuti tantangan tersebut.

"Kami tidak tahu bagaimana ini bermula, dan kami mengapresiasi kecintaan kalian (terhadap film tersebut), tapi ada satu harapan untuk 2019 ini dan itu bukan berakhir di rumah sakit lantaran meme," katanya menambahkan.

Jadi, buat kalian yang ingin seru-seruan dengan #BirdBoxChallenge, pikir ulang untuk melakukan tantangan tersebut.


(mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed