Sabtu, 05 Jan 2019 10:05 WIB

Cerita Driver Grab Punya Ritual Untuk Keluarga Sebelum Ngaspal

Akfa Nasrulhak - detikInet
Ilustrasi Grab/ Foto: Rifkianto Nugroho Ilustrasi Grab/ Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Aktivitas mencari nafkah adalah amalan mulia yang patut diniatkan dengan ikhlas. Keluarga adalah menjadi motivasi mencari nafkah agar mereka terpenuhi kebutuhannya.

Salah satunya dilakukan oleh par driver Grab dalam mencari nafkah yang memiliki kebiasaan untuk selalu berpamitan dengan keluarga di rumah. Momen-momen keluarga driver Grab ini menggambarkan kebahagian mereka disela-sela lelahnya mencari nafkah.

Berikut momen bahagia mereka seperti dikutip detikInet dari Instagram Grab @grabid, Jumat (4/1/2019).

Mario adalah mitra pengemudi GrabBike yang telah bergabung sejak awal kehadirannya di Indonesia. Mario adalah mitra pengemudi GrabBike yang telah bergabung sejak awal kehadirannya di Indonesia. Foto: Dok Grab

Driver pertama adalah Amarullah atau biasa dipanggil Mario. Mario adalah mitra pengemudi GrabBike yang telah bergabung sejak awal kehadirannya di Indonesia.

"Dengan Grab akhirnya saya punya pekerjaan yang bisa mengubah keadaan ekonomi keluarga saya menjadi lebih baik," tutur Amarullah.

Joko Sehono, mitra GrabHitchJoko Sehono, mitra GrabHitch Foto: Dok Grab

Selanjutnya ada Joko Sehono, mitra GrabHitch. Joko bekerja sehari-hari sebagai karyawan full time di bagian produksi perusahaan ice cream yang akan launching di tahun depan.

"Untuk menambah penghasilan saya bergabung menjadi mitra GrabHitch (Nebeng)," ungkap Sehono.

Abdul HalimAbdul Halim Foto: Dok Grab

Ada juga Abdul Halim yang merasa senang bisa menjadi mitra GrabBike karena bisa dapat orderan terus dan bisa membantu ekonomi keluarganya.

"Setiap harinya saya menunggu di stasiun Gambir, adakah yang pernah lihat saya?" kata Abdul Halim.

Henny  mitra pengemudi GrabBike dan GrabFoodHenny mitra pengemudi GrabBike dan GrabFood Foto: Dok Grab

Sementara itu Henny Yanthi adalah mitra pengemudi GrabBike dan GrabFood. Henny mengaku si kecil selalu membuat suasana hatinya bahagia.

"Sesibuk apapun saya, pasti saya sempatkan diri untuk selalu bermain dengannya. Dia sumber kebahagiaan dan yang selalu menguatkan saya," ujar Henny.

Myluser Lokon, mitra GrabCarMyluser Lokon, mitra GrabCar Foto: Dok Grab

Terakhir adalah ibu muda Myluser Lokon, mitra GrabCar. Dia bergabung dengan Grab karena fleksibelnya waktu kerja.

"Karena selain menjadi mitra GrabCar saya juga bekerja dan menjadi ibu rumah tangga. Saya memulai hari dengan menyelesaikan perkerjaan utama saya terlebih dahulu, lalu mengurus anak, baru mengambil orderan GrabCar. 😁 (ega/krs)