Jumat, 04 Jan 2019 21:39 WIB

Grab Juga Punya Fitur untuk Bantu Pelanggan Diet Vegetarian

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Robi Setiawan/detikcom Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Diet vegetarian semakin diminati sekaligus diprediksi menjadi tren di 2019 ini. Manfaat menjadi vegetarian seperti mengurangi risiko diabetes dan kanker menjadi alasan beberapa orang menyukai pola makan ini.

"Vegetarian akan tetap populer, terutama seiring dengan berkembangnya komunitas Yoga dan berbagai film dokumenter yang menentang eksploitasi hewan ternak untuk memenuhi permintaan pasar," kata praktisi kebugaran yang juga ahli nutrisi, Jansen Ongko, dalam perbincangan dengan detikHealth beberapa waktu lalu.




Tren diet vegetarian ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pelakunya untuk lebih selektif memilih makanan dan minuman. Namun tak perlu khawatir, produk nabati kini semakin mudah didapatkan, misalnya lewat aplikasi Grab.


Grab Sediakan Beragam Fitur Bantu Pelanggannya Diet VegetarianFoto: Dok Grab

Ada beberapa fitur Grab yang dianggap bisa memudahkan para vegan untuk mendapatkan makanan dan minumannya. Misalnya GrabFresh yang memungkinkan konsumen berbelanja produk buah dan sayuran segar.

Bagi yang tidak ada waktu untuk mengolah makanan nabati, Grab pun telah memberikan berbagai rekomendasi resto yang khusus menyediakan makanan dan minuman olahan untuk seorang vegetarian. Caranya pun cukup mengetikkan "vegetarian" pada menu pencarian di GrabFood.

Untuk diketahui, dikutip dari Health Harvard, vegetarian adalah orang yang tidak makan daging, unggas, atau makanan laut. Tetapi orang-orang dengan berbagai pola diet menyebut diri mereka vegetarian, termasuk yang berikut ini:


Grab Sediakan Beragam Fitur Bantu Pelanggannya Diet VegetarianFoto: Dok Grab

- Vegan (total vegetarian): Tidak makan daging, unggas, ikan, atau produk apa pun yang berasal dari hewan, termasuk telur, produk susu, dan gelatin.

- Vegetarian lacto-ovo: Tidak makan daging, unggas, atau ikan, tetapi makan telur dan produk susu.

- Vegetarian lacto: Tidak makan daging, unggas, ikan, atau telur, juga mengurangi mengonsumsi produk susu.

- Vegetarian ovo: Tidak makan daging, unggas, ikan, atau produk susu, tetapi makan telur.

- Vegetarian parsial: Menghidari daging tetapi boleh makan ikan (pesco-vegetarian, pescatarian) atau unggas (pollo-vegetarian).


(ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed