Jumat, 04 Jan 2019 18:57 WIB

Ketika Elon Musk Sebut Neil Armstrong sebagai 'Alien'

mon - detikInet
Apakah alien seperti ini yang dimaksud Elon Musk sebagai sosok pertama di Bulan? Foto: Istimewa Apakah alien seperti ini yang dimaksud Elon Musk sebagai sosok pertama di Bulan? Foto: Istimewa
Jakarta - Sepanjang tahun lalu, biasanya Elon Musk jadi korban teori konspirasi dari para penganut Bumi datar. Mulai dari peluncuran Tesla Roadster dan Starman ke luar angkasa yang dibilang bohong hingga namanya dicatut sebagai pemercaya teori Bumi datar.

Kini, justru pria berjuluk Iron Man yang bikin teori konspirasi. Tidak, tidak, ia tidak mengarahkannya ke komunitas Bumi datar, tapi kepada para pengikutnya di Twitter, dan penggunanya secara umum.




Melalui akun pribadinya, ia mengatakan bahwa Neil Armstrong, manusia pertama yang menginjakkan kaki di permukaan Bulan, adalah seorang alien. "Tidak ada yang namanya kebetulan," tulisnya, disertai dengan gambar yang menjelaskan mengapa astronot tersebut disebutnya sebagai alien.

Jadi, Neil Armstrong bisa ditulis juga sebagai Neil A. dengan menyingkat nama belakangnya. Lalu, jika Neil A. dibalik maka hasilnya menjadi Alien. Bagaikan bermain-main huruf berbalut cocoklogi.

Lucunya, banyak netizen yang lantas mengirim meme kocak untuk membalas kicauan Elon Musk. Di samping itu, cuitan tersebut pun di-retweet sebanyak 76 ribu kali dan mendapat 305 ribu likes.

Torehan tersebut langsung mengalahkan cuitan sebelumnya yang hanya berisi "haha" pada momen pergantian tahun. Kicauan tersebut hanya mendapat 33 ribu retweet dan 177 ribu likes.













(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com