Selasa, 01 Jan 2019 15:40 WIB

Sering Batalkan Orderan, Pengguna Ojol Bisa Kena Suspend

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Grab baru-baru ini mengingatkan penggunanya agar tak terlalu sering membatalkan pesanan (orderan). Konsekuensi jika sering membatalkan orderan maka akun pengguna akan dinonaktfikan dalam jangka waktu tertentu. Alhasil pengguna tak bisa memesan layanan Grab untuk sementara.

"Kamu sering membatalkan perjalanan? Atau pernah diminta membatalkan perjalanan oleh pengemudi? Pembatalan perjalanan adalah pengalaman yang kurang menyenangkan baik bagi penumpang maupun pengemudi," tulis Grab dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Selasa (1/1/2019).

"Untuk bisa meningkatkan layanan yang lebih baik, kami mengimbau agar kamu jangan sering melakukan pembatalan ya. Karena pembatalan bisa mengakibatkan aplikasimu dinonaktfikan, yang membuatmu tidak bisa pesan perjalanan bareng Grab untuk sementara waktu," imbuhnya.


Untuk informasi, sistem milik Grab bisa mengetahui pelanggannya yang telah banyak melakukan pembatalan. Sementara jika akun Grab dinonaktifkan, pengguna bisa mengaksesnya kembali dalam jangka waktu yang diberikan Grab.

Pengguna juga bisa melakukan banding dengan menjelaskan alaskan pembatalan melalui formulir aduan. Pengguna akan diminta untuk menunjukkan foto bukti pemesanan dan pembatalan terakhir.



Simak juga video 'Grab Akan Luncurkan Fitur Travel dan Layanan Kesehatan Tahun 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(prf/krs)