Senin, 31 Des 2018 22:27 WIB

JavaMifi 'Keliling Bumi' 13 Ribu Kali Tahun Ini, Kok Bisa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: dok. JavaMifi Foto: dok. JavaMifi
Jakarta - Sepanjang 2018 ini JavaMifi, penyedia jasa sewa travel Wi-Fi, ternyata sudah "keliling Bumi" sampai 13 ribu kali. Itu berkaitan dengan aktivitas orang Indonesia bepergian ke luar negeri.

Menutup tahun 2018, JavaMifi merangkum data penggunaan pelanggannya. Bersama para traveler yang memakai jasanya, penyedia jasa rental travel Wi-Fi dari Indonesia ini telah menempuh perjalanan sejauh 583.916.520 kilometer atau setara dengan 13 ribu kali mengelilingi Bumi. Ini dengan asumsi jarak untuk sekali mengelilingi bumi adalah 46.250 kilometer(Eratosthenes).

Andintya Maris, founder JavaMifi, mengungkapkan pertumbuhan JavaMifi sepanjang 2018 mencapai sekitar 800% dibandingkan tahun sebelumnya. Indikator ini menunjukkan betapa besarnya pasar traveler Indonesia yang bepergian ke luar negeri, ditambah kesadaran tinggi untuk memasukkan travel Wi-Fi sebagai hal wajib saat bepergian.

Disampaikannya, pengetahuan masyarakat terhadap kebutuhan travel Wi-Fi semakin terbuka dengan gencarnya inovasi, promo, dan layanan distribusi meluas yang dihadirkan pihaknya sepanjang tahun ini.




"Ke depannya, JavaMifi akan tetap menghadirkan berbagai inovasi dan solusi bagi traveler yang ingin menghemat pengeluaran untuk biaya internet, koneksi stabil, serta membutuhkan cakupan negara paling luas," ungkap Andintya dalam keterangan resminya, Senin (31/12/2018)

Destinasi Utama Libur Natal dan Tahun Baru

Menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru ini, JavaMifi juga membagikan data terkait tujuan favorit wisatawan Indonesia berdasarkan data pemesanan travel Wi-Fi mereka selama periode tersebut.

Jepang yang baru saja dinobatkan oleh majalah Travel and Leisure sebagai destinasi wisata global favorit 2018, juga menjadi pilihan utama wisatawan Indonesia. Negeri Sakura itu menawarkan pilihan wisata lengkap, baik dari sisi kekayaan sejarah, pengalaman budaya, kuliner enak, wisata belanja hingga pemandangan kota dan alam spektakuler. Tak heran, Jepang berhasil mempertahankan posisi sebagai destinasi wisata favorit pengguna JavaMifi sepanjang tahun ini.

Sementara itu mengenai destinasi wisata favorit untuk libur akhir tahun 2018 berdasarkan data pengguna JavaMifi, terdapat lima destinasi, di antaranya Jepang, Eropa, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand. Berdasarkan data tersebut, tampak sedikit perbedaan dari data libur panjang periode Lebaran lalu, yang mana Korea Selatan dan Thailand berhasil masuk dalam kelompok 5 besar, menggantikan China, Australia, dan Selandia Baru.




Alasannya, pesona indahnya musim dingin dan salju yang turun di Jepang, Eropa, serta Korea Selatan menjadi daya tarik utama bagi traveler yang berasal dari negara tropis, seperti Indonesia. Kontras dengan suasana Natal di belahan bumi selatan (Australia Selandia Baru) yang jatuh pada musim panas.

Singapura, meski dinobatkan The Economist sebagai tempat termahal di dunia, selalu menjadi pilihan favorit traveler Indonesia setiap tahun untuk menikmati waktu libur dengan mengunjungi beragam atraksi wisata populer, misalnya The Esplanade, Universal Studios, Gardens by The Bay, hingga Singapore Art Museum dan Haji Lane Street yang sangat instagramable.

Sedangkan Thailand menawarkan kombinasi budaya dan wisata belanja terjangkau yang menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia untuk menghabiskan bonus akhir tahun mereka.

"Kami sangat excited menyambut animo pelanggan pada libur panjang akhir tahun ini. JavaMifi memastikan setiap lini layanan bekerja secara optimal selama periode ini untuk memastikan pengalaman traveler menjelajah berbagai destinasi tetap optimal dan menyambut datangnya tahun baru dengan lebih fresh dan bersemangat," ucap General Manager JavaMifi Arindro Nugroho.


JavaMifi 'Keliling Bumi' 13 Ribu Kali Tahun Ini, Kok Bisa?Foto: dok. JavaMifi


JavaMifi merupakan brand lokal penyedia layanan sewa pocket Wi-Fi untuk traveler yang berdiri sejak 2015. JavaMifi menyediakan koneksi internet 4G tak terbatas yang dapat dinikmati traveler Indonesia yang bepergian ke luar negeri, baik untuk berlibur maupun urusan bisnis dengan jangkauan lebih dari 160 negara.

Selain itu, JavaMifi juga melayani traveler asing yang berkunjung ke Indonesia. Saat ini, JavaMifi bekerja sama dengan berbagai provider besar di Indonesia untuk menghadirkan internet yang stabil dan mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Sepanjang 2018, JavaMifi meluncurkan berbagai inovasi layanan seperti Fitur Tiongkok tanpa VPN, Layanan pascabayar JavaMifi PRO, Pickup point di jaringan Indomaret dan Alfamart, serta pembukaan beberapa booth resmi JavaMifi di Bandara Internasional di Indonesia.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com