Senin, 31 Des 2018 13:01 WIB

Deretan Kicauan Populer di Twitter 2018

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Salah satu kicauan yang sempat viral dan langsung datang dari akun Twitter sendiri. Foto: Istimewa Salah satu kicauan yang sempat viral dan langsung datang dari akun Twitter sendiri. Foto: Istimewa
Jakarta - Sepanjang 2018, media sosial Twitter dihiasi begitu banyak kicauan lucu nan viral. Beberapa di antaranya menggunakan gaya atau format tertentu yang unik sehingga membuatnya jadi ditiru banyak netizen.

Salah satunya adalah tweet dengan menggunakan "papan" yang diangkat oleh emoticon. Saking populernya, bahkan akun Twitter sendiri pun mengunggah kicauan tersebut.




Lalu, ada juga cuitan yang menggunakan sparkling di dalamnya, yang nantinya akan mengarahkan ke gambar di bawahnya. Biasanya, akan ada kejutan lucu begitu sparkling-nya selesai.

Satu yang tak kalah populer adalah tweet dengan menggunakan barisan kalimat "don't say it". Kicauan ini menunjukkan rasa tidak tahan netizen dalam mengungkapkan sesuatu, yang akhirnya dilepas saja.

Kemudian, ada gaya kicauan dengan awalan "ladies, if he" yang menjadi viral. Ini lucu lantaran sosok yang dituju dalam kicauan bisa menjadi siapa saja. Seperti kicauan di bawah yang mengangkat sosok Clippy, asisten virtual Microsoft Office zaman dahulu.

Lanjut lagi, ada kicauan viral yang hadir berkat single anyar Ariana Grande berjudul "thank you, next". Dalam lagu tersebut, ada lirik yang berbunyi "One taught me love, one taught me patience, and one taught me pain".

Nah, penggalan lirik tersebut yang digunakan menjadi format kicauan. Nantinya, setelah tiga kalimat tersebut, ada gambar-gambar mana yang menunjukkan cinta, kesabaran, dan rasa sakit.

Jelang akhir tahun pun, format tweet viral terus bertambah. Dua di antaranya adalah kicauan mengenai Bird Box, film garapan Netflix yang dibintangi oleh Sandra Bullock. Posternya yang menampilkan seorang ibu dengan dua anaknya, kesemuanya menggunakan penutup mata, jadi alasan mengapa ia bisa melahirkan kicauan viral.

Sedangkan satu lagi yang juga sedang populer saat ini adalah penggunaan garis putus-putus dalam tweet. Dalam format ini, netizen menulis satu hal di awal kicauan, lalu mengarahkan ke hasil akhir dengan melewati satu premis lucu terlebih dahulu.




Berikut deretan cuitan-cuitan tersebut. Mana yang jadi favorit kamu?




















(mon/krs)