Sabtu, 22 Des 2018 19:52 WIB

Juragan Bitcoin Ini Tiru Bill Gates Sumbang Banyak Uang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Australia Plus ABC Foto: Australia Plus ABC
Jakarta - Kaya raya berkat transaksi mata uang digital seperti Bitcoin, Brian Armstrong tergerak untuk berbuat lebih buat kemanusiaan. Ia pun berkomitmen menyumbangkan sebagian besar hartanya.

Brian, CEO Coinbase yang adalah perusahaan penukaran cryptocurrency, baru saja berpartisipasi dalam program Giving Pledge yang digagas Bill Gates dan Warren Buffet di 2010 silam. Para orang super kaya yang mengikutinya, diminta mendonasikan bagian besar dari hartanya.

Coinbase sendiri baru saja mengumpulkan pendanaan USD 300 juta dan valuasinya tembus USD 1,3 miliar. Forbes mengestimasi kekayaan Armstrong sekarang berkisar antara USD 900 juta sampai USD 1 miliar.

"Sekali level tertentu kemakmuran tercapai, saat dihabiskan lagi tambahan faedahnya cuma sedikit," kata Armstrong mengenai alasannya memutuskan banyak beramal.


"Saya selalu mengagumi para pendiri perusahaan dan pemimpin yang ambisinya untuk memperbaiki dunia melampaui tujuan apapun terkait dengan kekayaan pribadi," tambahnya.

Awal tahun 2018 ini, Armstrong melakukan upaya filantropi pertamanya dengan GiveCrypto.org. Yayasan non profit tersebut menerima dan mendistribusikan mata uang digital, lalu mengkonversinya jadi uang tunai untuk disalurkan bagi orang miskin.

Program Giving Pledge sendiri telah menarik banyak triliuner ikut serta. Di antaranya Mark Zuckerberg, Larry Ellison, Michael Bloomberg, Elon Musk, Richard Branson dan lain-lain. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed